Greysia Polii dan Felix Djimin Ungkap Arti Nama Putri Pertamanya

Kamis, 4 Mei 2023 | 16:31:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Greysia Polii Dan Felix Djimin Ungkap Arti Nama Putri Pertamanya

Felix Djimin dan Greysia Polii. (Special)

Ladiestory.id - Pasangan Greysia Polii dan Felix Djimin tengah berbahagia usai kehadiran putri pertama mereka yang lahir pada Minggu (30/4/2023) lalu. Bayi yang diberi nama Jessia Selah Djimin itu lahir dengan berat 3,39 kilogram dan panjang 51 cm di RSIA Bunda, Jakarta.

Sang juara ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan kepada sang suami bahwa ia ingin nama anak mereka memiliki unsur “SIA” yang berasal dari Indonesia, seperti nama yang diberikan oleh ayah Greysia Polii kepadanya. Sang suami, Felix Djimin pun mengungkapkan arti nama buah hati mereka.

“Arti namanya kita sudah diskusi dari beberapa bulan kehamilan. Jadi ketika memikirkan nama dia ingin ada Sia-nya, yaitu Indonesia,” ungkap Felix Djimin, melansir berbagai sumber, Kamis (4/5/2023).

Setelah mencari-cari referensi nama, mereka pun memilih Jessia untuk nama depan anak mereka. Nama Jessia memiliki arti yang begitu indah dan cocok bagi mereka, dirasa sangat sesuai dengan perjalanan hidup yang mereka jalani, di mana kehidupan selalu dikendalikan oleh Tuhan.

“Akhirnya semua cari apa ya, akhirnya ketemulah Jessia. Yang artinya, Tuhan yang pegang kendali. Kita merasa itu yang cocok,” ujar Felix Djimin.

Greysia Polii melahirkan anak pertama. (Instagram/greysiapolii)

 

Sementara itu, Greysia Polii mengungkapkan bahwa nama tengah sang anak, Selah dipilih berdasarkan pengalaman mengharukan dari Greysia Polii yang kala itu memutuskan pensiun dari kiprahnya sebagai atlet bulutangkis setelah 30 tahun.

“Jadi Selah nya itu, waktu saya pensiun dari atlet bulutangkis, di bulan Juni itu ada masa-masa istirahat kami berdua, kumpul sama keluarga,” jelas Greysia Polii.

“Seperti yang saya bilang saya ingin disimpan dulu embrio ya karena ingin coba alami dulu. Dua minggunya, saya lagi ke Jepang waktu itu. Balik dari sana saya dinyatakan positif hamil. Menurut saya luar biasa ya, umur saya udah 35,” sambung Greysia Polii.

Di tengah waktu jedanya, Greysia Polii dinyatakan positif hamil. Itulah alasan mengapa ia memilih nama tersebut.

“Kenapa Selah, kalo di agama kami kitab namanya Mazmur, itu jadi ketika jeda. Jadi saya lagi istirahat, lagi jeda. Saya gak tau mau ngapain,” kata Greysia Polii.

“Jadi betul-betul saat menyatakan pensiun, kan atlet ada pride atau sisi emosi ingin jadi atlet lagi, tapi saya gak ada itu. Ternyata di saat istirahat sama pentingnya ketika kita bekerja, Tuhan memberikan berkat ya baby Jessia ini,” pungkasnya.