Selamat! Jonatan Christi Resmi Mempersunting Shanju Eks JKT48

Minggu, 3 Desember 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Selamat! Jonatan Christi Resmi Mempersunting Shanju Eks Jkt48

Pernikahan Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48. (Instagram/shanju)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari atlet bulu tangis kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie, yang telah resmi mempersunting salah satu eks member JKT48, yakni Shanju, pada Jumat (1/12/2023).

Pernikahan keduanya digelar di Gereja Katedral Jakarta. Pernikahan yang menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar dan khalayak. Detail dari acara pernikahan tersebut terkuak melalui live streaming yang diselenggarakan di platform YouTube.

Dalam tayangan live streaming tersebut, terlihat altar yang dipenuhi dengan hiasan bunga lili dan mawar putih menghadirkan suasana yang sangat romantis.

Pernikahhan Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48. (YouTube/Viding)

Shanju tampil cantik dan anggun mengenakan gaun pengantin berwarna putih dilengkapi dengan veil wedding. Sedangkan Jonatan alias Jojo tampak gagah dengan jas abu-abu yang ia kenakan.

Di hadapan para pendeta, keduanya khusyuk berdoa kepada Tuhan untuk pernikahan masa depan mereka. Sampai tibalah Jonatan mengucap janji atau sakramen pernikahan.

“Saya Leonardus Jonatan Christie memilih engkau Christia Shania Junianatha menjadi istri saya, saya berjanji untuk setia mengabdikan diri kepadamu, dalam untung dan malang, di waktu sehat dan sakit. Saya mau mengasihi dan menghormati engkau sepanjang hidup saya, saya juga berjanji untuk dapat menjadi ayah yang baik bagi anak-anak yang dikaruniakan kepada kita,” kata Jonatan kepada Shanju.

Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48. (Instagram/haruuuu_chan)

Setelah pengucapan janji Jojo yang juga diikuti oleh Shanju, pendeta pun meresmikan pernikahan keduanya.

Selain pengucapan janji, prosesi pemasangan cincin menjadi salah satu momen penuh makna dalam pernikahan mereka. Jonatan menyatakan cintanya dengan penuh kesetiaan sambil memasangkan cincin pada jari Shanju, disertai dengan doa yang khusyuk.

"Cresentia Shania Junianatha, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," kata Jonatan dalam prosesi pemasangan cincin.

Pernikahan Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48. (Instagram/shanju)

"Leonardus Jonatan Christie, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," ucap Shanju.

Sebagai informasi, kisah asmara antara Jonatan Christie dan Shanju sudah diumumkan ke publik sejak 26 Desember 2021, bersamaan dengan keduanya mengumumkan pertunangan mereka.