5 Momen Kocak Ridwan Kamil saat Tanggapi Komentar Netizen

Kamis, 23 Juni 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Momen Kocak Ridwan Kamil Saat Tanggapi Komentar Netizen

Ridwan Kamil dan Zara. (Special)

Ladiestory.id - Tentu duka masih dirasakan oleh keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, mereka telah ditinggal untuk selamanya oleh Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Beberapa netizen khawatir jika Ridwan Kamil tak lagi menjadi gubernur yang periang dan humoris, lantaran kehilangan putra sulungnya.

Namun, kekhawatiran netizen ini seolah dipatahkan oleh Ridwan Kamil. Masih dalam suasana berduka, Ridwan Kamil tetap menanggapi komentar netizen dengan gurauan. Tentu saja, hal ini membuat netizen terhibur hingga lega karena bisa melihat sisi kocak Ridwan Kamil. Inilah momen humoris Ridwan Kamil di tengah dukacita yang bisa dijadikan inspirasi.

Syarat Jadi Menantu Ridwan Kamil

Momen kocak Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Diketahui, putri Ridwan Kamil, Camillia Latetia Azzahra atau Zara, baru saja merayakan kelulusan. Momen tersebut datang selang beberapa hari setelah pemakaman sang kakak, Eril. Hari kehabagiaan itu ditunjukan melalui posting-an terbaru Ridwan Kamil. Saat itu, dia mengunggah di Instagram pribadinya foto Zara dan sang istri, Atalia Praratya.

Foto tersebut memperlihatkan Zara dan sang ibu kompak menggunakan kebaya berwarna hitam, sembari memegang ijazah pertanda kelulusan Zara. Dalam posting-an tersebut, ada seorang netizen yang berkomentar menggelitik. Dia mempertanyakan apa saja syarat jika ingin menjadi menantu Ridwan Kamil.

"Syarat jadi menantu pak?" tulis @galeri.aing_

Lantas, ayah Zara membalas dengan komentar yang menggelitik. Ridwan Kamil menuliskan syarat pertama jadi menantunya adalah memasang foto pada profil Instagram. Sontak, Ridwan Kamil langsung menolak netizen yang berkomentar jika ingin melamar putri semata wayangnya. Pasalnya, netizen tersebut tidak mencantumkan foto profil Instagram.

"syarat pertama: profil IG harus ada fotonya. Maaf kamu ga lulus." balas Ridwan Kamil.

Helm Gubernur Bisa Hilang

Momen kocak Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Masih dalam momen kelulusan Zara, Ridwan Kamil membeberkan hadiah yang diberikan. Dalam unggahan di Instagramnya, Ridwan Kamil membagikan momen dirinya mengajak Zara berkeliling Bandung. Sederhana, ayah dan anak ini hanya berkeliling menggunakan  motor vespa. Kemudian, nampak keduanya mampir di sebuah toko es krim daerah Bandung.

Saat sedang membeli es krim, baik Zara maupun Ridwan Kamil tetap membawa helm mereka. Sontak hal ini mengundang pertanyaan menggelitik. Seorang netizen mempertanyakan mengapa helm tersebut harus dibawa. Dia pun mengaitkan dengan kemungkinan helm gubernur yang tetap bisa hilang.

"Pak knp helm di bawa-bawa, apa mungkin helm gubernur bisa ilang di tempat parkit." tulis @tiwi.ahmad.

Rasa penasaran netizen ini pun ditanggapinya dengan gurauan. Ridwan Kamil menyebutkan, mereka memilih membawa helm dibanding motor yang sangat berat.

"karena kalo bawa motornya, berat bgt lah mbak." gurau Ridwan Kamil.

Zara Pakai Zara

Momen kocak Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Masih dalam momen kelulusan Zara, ada seorang netizen yang tertarik dengan tas yang digunakan Zara. Pasalnya, dia menanyakan tas apa yang digunakan putri Ridwan Kamil saat kelulusan.

"Pak, spill atuh tas zara cakep pisan." @yani_novi

Dengan singkatnya, Ridwan Kamil merespon pertanyaan netizen itu dengan kocak. Dia membeberkan bahwa Zara selalu memakai brand yang sama dengan namanya sendiri.

"Zara selalu memakai Zara." jawab Ridwan Kamil.

Eril Bukan Erik

Momen kocak Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Masih dalam suasana berduka, Ridwan Kamil mengunggah posting-an dirinya mengenang kebaikan Eril. Dia menceritakan saat Eril membelikan tukang satpam di sekolahnya sebuah sepatu. Cerita ini pun mengundang haru bagi setiap yang membaca. Seperti halnya netizen dengan akun @jen_ratumasa. Dia mengaku menangis membaca cerita tersebut.

Namun sayangnya, akun tersebut salah ketik nama Eril menjadi Erik. Sementara diketahui, Erik merupakan adik kandung Ridwan Kamil.

"saya nangis pak, memang a Erik" tulis @jen_ratumasa.

"A Erik masih ada. Itu pamannya Eril. Adik saya." jelas Ridwan Kamil.

Warga Melayat Ucapkan Idul Fitri Dikira Halal Bihalal

Momen kocak Ridwan Kamil. (Instagram.com/ridwankamil)

Kejadian lucu pun bisa terjadi saat warga berdatangan melayat ke Gedung Pakuan Bandung. Di antara banyaknya warga yang melayat, ada satu momen kocak yang kemudian dibagikan oleh Ridwan Kamil. Pasalnya, hadir ibu-ibu yang menangis hingga mata sembab. Namun, ibu tersebut datang dan mengucapkan selamat Idulfitri kepada Ridwan Kamil.

"Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantre cukup panjang dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis," cerita Ridwan Kamil.

"Dengan terbata-bata dia pun berucap...'Se se selamat idul fitri pak. Mo.. mohon maaf lahir dan batin...'. Saya: 'Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu'. Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," lanjutnya.

s