Comeback, MONSTA X Rilis Mini Album Baru Bertajuk "Reason"

Senin, 16 Januari 2023 | 18:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Comeback, Monsta X Rilis Mini Album Baru Bertajuk "Reason"

MONSTA X. (Special)

Ladiestory.id - Boy group asal Korea Selatan, MONSTA X kembali menghibur para penggemar dengan merilis mini album ke-12 yang bertajuk “Reason” pada Senin (9/1/2023) lalu. Album ini memiliki title track yang berjudul “Beautiful Liar”. Lagu tersebut ditulis oleh Hyungwon, Joohoney, dan I.M.

Pada hari yang sama, mereka juga merilis video musik untuk “Beautiful Liar”. Video musik tersebut menampilkan anggota MONSTA X yang memasang penampilan garangnya, serta terlihat juga gudang yang terbakar.

Musik Video "Beautiful Liar" - MONSTA X. (youtube.com/STARSHIP_official)

Di bagian lain dalam video musik tersebut, terlihat Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Jooheon dan I.M. yang tersandung kerumunan tak berwajah saat mereka mengadukan emosi yang saling bertentangan.

Album “Reason” juga mencakup lima B-side. Empat di antaranya telah ditulis bersama dan disusun oleh anggota MONSTA X, yakni “Crecsendo”, “Lone Ranger”, “Deny”, serta “”It’s Okay”. Sementara, produksi untuk lagu “Daydream” tidak melibatkan grup tersebut secara langsung.

Sementara itu, MONSTA X dibentuk dari hasil program survival bernama “No Mercy” yang diluncurkan oleh Starship Entertainment dan Mnet pada Desember 2014 lalu. Nama grup, "MONSTA X", mengandung makna ganda yakni "monster penakluk jagad K-pop" dan "bintang milikku" (Mon berarti "Milikku" dalam bahasa Prancis). Lambang X diartikan sebagai keberadaan yang tidak diketahui.

Monsta X memulai debutnya pada 14 Mei 2015 lalu dengan merilis album mini pertama mereka yang berjudul “Trespass”. Judul lagu dengan nama yang sama di produseri oleh Rhymer dan menjabarkan sebagai "lagu yang kuat serta tangguh yang mencerminkan karakter unik Monsta X".

“Trespass” berisi tujuh lagu berbeda. Rapper Jooheon adalah anggota yang paling terlibat dalam produksi album dan menyusun beberapa lagu, termasuk "One Love," "Steal Your Heart," dan "Blue Moon". Rapper lainnya dari Monsta X, I.M juga terlibat dalam pembuatan rap beberapa lagu. Kihyun dan Wonho juga menyumbangkan lirik lagu untuk album tersebut.

Kemudian pada Maret 2017, MONSTA X merilis album studio pertama mereka dan bagian akhir dari seri “The Clan”, yang terdiri dari album mini ketiga dan keempat.