Mpok Alpa Pernah Ditipu Teman Dekat sampai Hutang ke Denny Cagur

Selasa, 15 November 2022 | 14:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Mpok Alpa Pernah Ditipu Teman Dekat Sampai Hutang Ke Denny Cagur

Mpok Alpa. (Instagram.com/nina_mpokalpa)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari Komedian Mpok Alpa alias Nina Carolina yang mengungkapkan jika dirinya ditipu hingga Rp2 Miliar oleh teman dekatnya. Tidak berhenti disitu, Mpok Alpha bahkan sampai meminjam uang kepada Denny Cagur, sahabatnya. 

Komedian yang dikenal memiliki logat Betawi medok ini mengaku sangat kecewa terhadap teman dekatnya yang telah menipunya itu. Hingga kini, Mpok Alpa sedang berusaha untuk kembali mengumpulkan uang dari hasil syutingnya dan juga dari mengisi sejumlah program.

Belum lama ini, Mpok Alpha juga pernah menuturkan kisahnya pada sebuah program televisi. 

Mpok Alpa. (Special)

"Kan rumah itu yang kemarin ditipu, pembangunannya ditipu ditinggal begitu aja gak ada penjelasannya," ujar Mpok Alpa dalam suatu program televisi pada Selasa (15/11/2022).

"Jadi waktu itu 2018 niatnya, ngumpulin duit sama temen deket. Maksudnya tuh buat suatu saat gue punya mobil, gue punya rumah, punya tanah. Nah anak gue pengen tinggal sama gue, gue bangun rumah yang ada pake duit yang gue kumpulin itu," lanjut Mpok Alpa.

Mpok ALpa dan Denny Cagur. (Special)

"Tapi kok gue kaya orang dikejar-kejar utang, sampe gue minjem duit sama bang Denny lho. Dia (penipu), neken gue hari itu juga cari duit Rp100 Juta, padahal selama ini duit yang ada gue kasih dia," kata Mpok Alpa.

Bermula dari menitipkan uangnya untuk membangun rumah kepada teman dekat, Mpok Alpha justru ditipu sebanyak Rp2 Miliar begitu saja. 

"Pokonya setiap setelah syuting gue transfer. Kalo duit dari tv turun dia tahu banget, semuanya itu hampir 2m (Rp 2 Miliar). Gue bela-belain banget itu karena awalnya yakin banget," ujar Mpok Alpa.

"Gue megang duit cuma buat ongkos kerja, sampe ngirit di ATM gue cuma nyisa Rp200 Ribu bahkan pernah sisa Rp70 Ribu aja," pungkas Mpok Alpa.