Muda dan Bersinar, Harnaaz Sandhu Juarai Miss Universe 2021

Selasa, 14 Desember 2021 | 20:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Muda Dan Bersinar, Harnaaz Sandhu Juarai Miss Universe 2021

Harnaaz Sandhu Miss Universe 2021. (Instagram.com/harnaazsandhu_03)

Ladiestory.idAjang grand final Miss Universe 2021 telah selesai diselenggarakan pada Senin, (13/12/2021). Dari 80 perwakilan negara di dunia, Miss Universe asal India terpilih menjadi pemenang.

Harnaaz Sandhu menjadi pemenang setelah sebelumnya bersaing di Top 3 bersama Miss Universe asal Afrika Selatan, Lalela Mswane dan Miss Universe asal Paraguay, Nadia Ferreira. 

Sebagai Miss Universe Harnaaz Sandhu menjadi kebanggan tersendiri bagi warga India. Pasalnya ia menjadi wanita India ketiga yang berhasil menjadi Miss Universe setelah sebelumnya Larra Dutta yang menjadi Miss Universe asal India pada 21 tahun silam.

Bukanlah hal yang mudah bagi Harnaaz Sandhu di umurnya yang belia, yakni 21 tahun, ia telah memukau seluruh dunia dengan pencapaiannya sebagai Miss Universe 2021.

Bagi para Ladies yang penasaran, berikut profil Harnaaz Sandhu yang berhasil Ladiestory.id rangkum.

Profil Harnaaz Sandhu

Harnaaz Sandhu merupakan seorang model dan aktris asal India. Berasal dari Chandigarh, ia lahir pada 30 Maret 2000. Harnaaz merupakan lulusan dari Post Graduate Government College dan saat ini sedang menempuh pendidikan magister di jurusan Administrasi Publik. Sebelum mengikuti ajang Miss Universe, Harnaaz sempat mengikuti kontes kecantikan di India sejak umurnya 17 tahun.

Miss Universe 2021
Harnaaz Sandhu. (Instagram.com/harnaazsandhu_03)

 

Beberapa tahun terakhir, Harnaaz diketahui aktif di dunia modeling dan seni peran. Sebagai seorang aktris, ia sempat membintangi beberapa judul film seperti “Yaara Diyan Po Baran” dan “Baiji Kutangge”. Melalui akun Instagram pribadinya, ia kerap membagikan momen dan aktifitas yang sedang dilakukan.

Harnaaz Sandhu
Harnaaz Sandhu. (Instagram.com/harnaazsandhu_03)

Tidak hanya aktif di dunia modeling dan seni peran, ia juga aktif bersuara untuk isu-isu sosial dan lingkungan. Harnaaz dikenal aktif mengadvokasi hak-hak perempuan di bidang pendidikan, karier dan kebebasan memilih. Hal yang jarang dilakukan oleh kebanyakan perempuan India karena kentalnya dominasi patriarki. 

Selain itu, Harnaaz juga dikenal aktif sebagai pendukung isu pemanasan global maupun pelestarian alam. Kegiatan tersebut tak luput dibagikan oleh Harnaaz di Instagram pribadinya.

Haarnaz Sandhu isu perempuan
Harnaaz Sandhu. (Instagram.com/harnaazsandhu_03)

Harnaaz menyebutkan bahwa sikapnya ini terinspirasi oleh seorang aktris yang juga merupakan peraih gelar Miss World 2000 yaitu Priyanka Chopra, serta peran dari ibu kandungnya Mrs.Kaur yang berkarier sebagai ginekolog.

mom and Harnaaz
Harnaaz Sandhu. (Instagram.com/harnaazsandhu_03)

 

"My mom has been my biggest inspiration, she is the creator of my dreams and the ladder to achieve the same ❤️ I already miss you mom, stay strong the way you are and keep inspiring me and others!" tulis Harnaaz melalui unggahan di Instagramnya.

Mengisi waktu luangnya, ia mengaku kerap melakukan kegiatan yoga, menari, memasak, menunggang kuda dan bermain catur. Beberapa kali ia memperlihatkan kecintaannya dengan kegiatan berkuda.

Harnaaz Berkuda
Harnaaz Sandhu. (Instagram.com/harnaazsandhu_03)

Di usianya yang muda, Harnaaz telah melakukan banyak hal positif dan memberikan inspirasi melalui kegiatan dan sikapnya terhadap masyarakat serta isu sosial lainnya. Tak heran di umurnya yang ke-21, Harnaaz telah bersinar dengan mendapatkankan gelar sebagai Miss Universe 2021. Congratulation Harnaaz!