Mudah Dilakukan, 5 Cara Hilangkan Kutek di Kuku

Rabu, 20 September 2023 | 10:09:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Mudah Dilakukan, 5 Cara Hilangkan Kutek Di Kuku

Ilustrasi Kutek. (Freepik)

Ladiestory.id - Mewarnai kuku dengan menggunakan kutek memang dapat memberikan sensasi tersendiri bagi penggunanya, tak hanya dapat memberi keindahan serta kecantikan pada tampilan kuku, hal ini pun dapat membuat seseorang lebih bahagia dan menjadi percaya diri. Bagi kamu yang sering menggonta-ganti cat pewarna kuku atau kutek, serta ingin mewarnai kukumu dengan pewarna yang baru kamu tak perlu khawatir untuk memikirkan cara menghapusnya.

Selain menggunakan alat penghapus kutek yang banyak di jual di pasaran ataupun aseton yang bisa memperparah kukumu bahkan memberikan sensasi panas,  kamu  bisa menghapus kutek dengan lima cara mudah berikut ini yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, lho. Simak yuk!

Pasta Gigi

Ilustrasi Pasta Gigi. (Freepik)

 

Ladies, salah satu bahan rumahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan warna kutek pada kukumu ialah dengan pasta gigi. Yup, pasta gigi memiliki kandungan asetat yakni merupakan senyawa kimia yang pastinya bisa kamu gunakan untuk menghilangkan cat pewarna kutek.

Cara melakukannya pun mudah kamu hanya perlu menyediakan bahan-bahan berupa pasta gigi dan mencampurkannya dengan baking soda, campurkan semua bahan kemudian oleskan perlahan diatas permukaan kuku, diamkan beberapa menit dan bilas setelahnya dengan air bersih sambil menggosok kutek yang menempel pada kuku.

Cuka

 

Ilustrasi Cuka. (Good Housekeeping)

 

Kandungan cuka yang asam pun mampu menghilangkan kutek yang menempel pada kuku, tak hanya banyak bermanfaat sebagai bahan alami pembersih rumah, cuka dapat menghilangkan kutek secara alami. Caranya, cukup sediakan 2 hingga 3 sendok cuka dan air lemon kemudian celupkan air cuka dan air lemon menggunakan kapas dan dioleskan ke permukaan kuku. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Air Lemon

Air Lemon. (Special)

 

Yup, seperti yang telah disebutkan diatas, air lemon juga dapat membantu menghilangkan warna kutek pada kuku secara alami. Nah, kamu pun hanya perlu menyiapkan setengah potong buah lemon serta air sabun, kemudian campur bahan tersebut menjadi satu setelah itu usapkan secara perlahan kepermukaan kuku kemudian bilas dengan air bersih. Setelah kamu menggunakan hacks alami tersebut, jangan lupa siapkan pelembap untuk membuat tampilan kukumu dapat terlihat lebih bersih dan sehat.

Minyak Kelapa

Ilustrasi Minyak Kelapa. (iStock)

 

Minyak kelapa atau coconut oil dikenal memiliki beragam manfaat yang bisa digunakan untuk tubuh salah satunya kuku.  Minyak kelapa mengandung vitamin E yang dapat memberikan kelembapan alami pada kuku tak hanya itu kandungan vitamin E pada minyak kelapa ini pula dapat membuat kuku tetap lembap dan terhidrasi. 

Nah, kamu pun bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan kutek pada kukumu, lho.  Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak kelapa secara perlahan dan merata kepermukaan kuku sehingga bekas kutek tersebut terangkat. Kamu bisa melakukan aktivitas ini sebanyak dua kali dalam seminggu agar tampilan kukumu lebih lembap dan mengkilap.

Hair Spray

Hair Spray - Rambut. (Special)

 

Biasanya hair spray memang digunakan sebagai beauty item untuk me-styling rambut. Nah, kali ini kamu pun bisa memanfaatkan hair spray untuk menghilangkan sekaligus mengangkat cat pewarna kutek yang menempel pada kukumu, lho.

Kamu pun bisa menggunakan hair spray dan menyemprotnya ke permukaan kuku, usahakan untuk menyemprot hair spray secukupnya dan tidak berlebihan karena hair spray dapat membuat kandungan minyak alami pada kuku tidak menyerap secara maksimal, tak hanya itu kandungan alkohol pada hair spray ini juga tidak disarankan untuk digunakan sebagai bahan utama untuk membersihkan kutek, oleh sebab itu kamu bisa menggunakannya sesekali saja, Ladies.

Caranya, cukup semprotkan hair spray ke permukaan kuku dan gosok dengan perlahan menggunakan cotton bud ataupun kapas hingga kutek benar-benar menghilang.