Muka Jadi Bersih dan Halus dengan 5 Cara Mudah Menghilangkan Beruntusan di Wajah!

Sabtu, 23 November 2019 | 19:59:54

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Muka Jadi Bersih Dan Halus Dengan 5 Cara Mudah Menghilangkan Beruntusan Di Wajah!

Beruntusan yang kerap muncul di dahi dan dagu biasanya menjadi musuh hampir semua wanita. Penyebab beruntusan seperti halnya faktor hormonal, stres, komedo, penggunaan kosmetik dan produk skincare yang kurang cocok, juga kebersihan kulit wajah yang tidak terjaga dengan baik, seringkali tidak disadari oleh kebanyakan wanita. Tanpa tahu apa penyebabnya, beruntusan tiba-tiba muncul dan bergerombol di area dahi, dagu, dan juga hidung. Kita pun menjadi kesal, sebab beruntusan yang berbentuk seperti jerawat kecil-kecil itu membuat kita cukup repot ketika mengaplikasikan makeup di wajah. Terlebih kalau sudah berada di depan cermin, lalu menghapus sisa riasan dengan micellar water, langsung deh beruntusan itu tampak lebih jelas dan bikin tambah kesal saja. Eits, tapi kamu tak perlu khawatir, Ladies. Sebab, kamu bisa segera memberantasnya dengan 5 cara mudah menghilangkan beruntusan di wajah yang ampuh ini!

1. Rutin membersihkan wajah sebelum tidur setiap hari

Rutin membersihkan wajah sebelum tidur setiap hari
sumber: freepik.com

Jika kamu membiarkan makeup masih menempel di wajah sampai kamu tidur nyenyak di atas kasur, maka itu artinya kamu membiarkan pori-pori di wajahmu tersumbat sisa makeup yang dapat memicu tumbuhnya komedo dan beruntusan di wajah. Maka, bersihkanlah wajah secara teratur setiap hari, terutama sesaat sebelum tidur. Agar wajahmu bersih maksimal, kamu bisa melakukan double cleansing. Caranya, pertama bersihkan sisa makeup di wajah dengan micellar water menggunakan bantuan kapas, lalu bersihkan wajah dengan cleanser berbentuk balm dan bilas hingga bersih. Setelah itu, bersihkan kembali wajah dengan face wash tanpa kandungan alkohol dan Sodium Lauryl Sulfate (SLS), kemudian bilas lagi sampai bersih.

2. Biasakan diri menerapkan gaya hidup sehat

Biasakan diri menerapkan gaya hidup sehat
sumber: freepik.com

Agar kulitmu sehat, bersih, dan terhindar dari kerusakan, biasakanlah untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Kamu bisa rajin mengonsumsi tomat, wortel, bayam, labu, asparagus, ubi jalar, atau stoberi, papaya, dan air lemon. Hindari terlalu sering menyantap makanan berkolesterol tinggi ya, Ladies. Hindari juga merokok dan minum alkohol. Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih minimal 2 liter sehari, serta perbaiki kualitas dan kuantitas tidur selama 8 jam sehari.

3. Gunakan pelembap atau face mist agar wajah selalu terhidrasi dengan baik

Gunakan pelembap atau face mist agar wajah selalu terhidrasi dengan baik
sumber: freepik.com

Cara mudah menghilangkan beruntusan di bawah selanjutnya adalah dengan memakai pelembap yang mengandung hyaluronic acid jika kulitmu cenderung kering atau kombinasi, dan jika kulitmu berminyak gunakan pelembap yang oil free, agar kulitmu tetap terhidrasi dengan baik. Kamu juga bisa menyemprotkan face mist spray ketika wajahmu terasa kering lho, Ladies. Sediakan face mist di dalam tas kemanapun kamu pergi, ya!

4. Hindari menyentuh area yang mengalami beruntusan pada wajah dengan menggunakan jari

Hindari menyentuh area yang mengalami beruntusan pada wajah dengan menggunakan jari
sumber: freepik.com

Jemari tangan kita yang sering menyentuh apa saja yang ada di sekitar kerapkali tidak higienis. Sebab itulah, hindari menyentuh area yang mengalami beruntusan pada wajah dengan menggunakan jemarimu secara langsung ya, Ladies. Karena, bakteri yang ada di tangan akan membuat beruntusanmu semakin banyak dan sulit untuk dihilangkan. Hindari pula mengelupas bekas jerawat yang ada di wajah dengan menggunakan jemari secara langsung. Sebab, kebiasaan buruk itu akan menyebabkan iritasi pada kulit.

5. Gunakan masker alami yang bisa mengatasi beruntusan di wajah

Gunakan masker alami yang bisa mengatasi beruntusan di wajah
sumber: freepik.com

Tak perlu memakai sheet mask yang harganya mahal untuk urusan ini, Ladies! Sebab, kamu bisa membuat masker alami dengan bahan-bahan yang mudah kamu temukan di dapur atau kulkas yang tentu juga lebih sehat. Cara mudah menghilangkan beruntusan di wajah yang paling murah adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari tomat atau perasan lemon. Tak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan es batu untuk mengurangi beruntusan di wajahmu dengan cara mengoleskannya dan tetap menggunakan sarung tangan, ya!

Nah, dengan 5 cara mudah menghilangkan beruntusan di wajah ini kamu bisa segera mengusir beruntusan yang mengganggu di wajahmu mulai dari sekarang. Selamat berusaha!