Musisi Senior Ivo Nilakreshna Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:15:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Musisi Senior Ivo Nilakreshna Dikabarkan Meninggal Dunia Di Usia 83 Tahun

Ivo Nilakreshna. (Instagram.com/bivo_official)

Ladiestory.id - Musisi legendaris Ivo Fauziah Hanum atau kerap disapa Ivo Nilakreshna dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, (20/5/2022) pukul 14.22 WIB di RSCM Kencana. Ia mengembuskan napas terakhir dalam usia 83 tahun.

Ivo Nilakreshna meninggal dunia akibar penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama. Hal ini diketahui dari keterangan sang anak, Baina Ivo.

“Sudah mengidap diabetes lama,” kata Baina Ivo.

Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia. (Instagram.com/bivo_official)

Kabar ini disampaikan langsung oleh sang anak, Baina Ivo, melalui unggahan di Instagram. Ia membagikan foto sang ibunda ketika dirawat di rumah sakit dengan mengenakan selang oksigen.

“Innalilahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ibunda tercinta H. Ivo Fauziah Hanum binti TM. Usman El Muhammady tgl 20 Mei 2022 hari Jumat pukul 14.22,” tulis Baina Ivo.

“Kami sekeluarga mohon di bukakan pintu maaf apabila ibu kami ada kesalahan yg di sengaja maupun yg tidak di sengaja,” lanjutnya.

Diketahui, jenazah Ivo Nilakreshna disemayamkan di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada Sabtu (21/5/2022).

Seperti yang telah diketahui, Ivo Nilakresha merupakan seorang musisi legendaris asal Indonesia berdarah Aceh-Minang. Ia anak dari ulama Aceh, Teuku Muhammad Usman El Muhammady.

Ivo mengawali kariernya pada 1956 saat mengikuti pemilihan Bintang Radio di Medan. Selanjutnya, ia bergabung dengan TVRI Stasiun Pusat Jakarta 1963 yang membuat namanya menjadi tenar.

Tak hanya di Indonesia, Ivo Nilakresha juga sering kali tampil di berbagai negara, seperti Malaysia, Hongkong, dan Amsterdam pada 1968. Selama berkarier, Ivo telah mengeluarkan lebih dari 100 album keroncong, pop, dan jazz. Terkait ciptaannya sendiri, ia sudah membuat sekitar 200 judul lagu.