Musisi Senior Indonesia, Youngky Soewarno Dikabarkan Meninggal Dunia

Jumat, 11 Februari 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Musisi Senior Indonesia, Youngky Soewarno Dikabarkan Meninggal Dunia

Youngky Soewarno. (Instagram.com/laurensialinas)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, musisi sekaligus komposer senior Youngky Soewarno dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (10/2/2022) pukul 23.40 WIB.

Melalui akun Instagramnya, Armand Maulana selaku vokalis dari band GIGI diketahui menyampaikan rasa kehilangannya melalui keterangan dalam foto unggahannya pada Jumat (11/2/2022).

Youngky Soewarno. (Instagram.com/armandmaulana04)

Kembali kehilangan salah satu musisi terbaik, Armand mengungkapkan jika Youngky menjadi seseorang yang berjasa dalam perjalanan musik band Gigi.

“Selamat jalan Mas Youngky Soewarno.. terimakasih mas sudah menjadi salah satu pilar perjalanan @gigibandofficial di dalam lagu” religi kami..lagu AKHIRNYA selalu menjadi lagu karaoke massal disaat kami bawakan di stage,” tulis Armand dalam unggahannya.

“Indonesia kehilangan lagi 1 musisi yg terbaik,” lanjutnya.

Selain Armand Maulana, Krisdayanti yang dikenal mengawali karirnya dengan dukungan Youngky pun turut menyampaikan kabar duka ini melalui Instastorynya. 

Youngky Soewarno. (Instagram.com/krisdayantilemos)

Meninggal di usia 65 tahun, Youngky meninggalkan seorang istri bernama Maryati, serta tiga orang anak yaitu, Lina Sukawanti, Aditya Kharisma, dan Leora Laeticia.

Kabar terbaru mengenai meninggalnya Youngky, saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka Jelambar Jabar Agung, Jakarta Barat, dan rencananya akan dimakamkan pada Minggu, 13 Februari 2022 mendatang.

Selama hidupnya, Youngky Soewarno dikenal sebagai musisi bertangan dingin yang sukses menangani berbagai album para penyanyi di tahun 80 dan 90an.

Selain band Gigi, banyak penyanyi lainnya yang menyanyikan karyanya seperti, Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Achmad Albar, dan Trio Libels.