Muslim Fashion Festival MUFFEST+ 2022 secara Resmi Digelar di Jakarta

Kamis, 21 April 2022 | 16:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Muslim Fashion Festival Muffest+ 2022 Secara Resmi Digelar Di Jakarta

Opening Ceremony MUFFEST+ 2022. (Ladiestory.id/Arfiah Ramadhanti)

Ladiestory.id - Lewat pukulan beduk, salah satu festival terbesar busana muslim di Indonesia, Muslimah Fashion Festival atau MUFFEST+ secara resmi dibuka pada Kamis (21/4/2022) bertempat di Grand Ballroom, Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta. Pembukaan acara ini sekaligus sebagai penanda dimulainya rangkaian festival yang akan diselenggarakan mulai 21-23 April 2022 mendatang.

MUFFEST yang telah digelar selama 7 tahun ini, merupakan persembahan dari Indonesia Fashion Chamber, dan didukung oleh Kinarya Cipta Kreasi.

Pemukulan beduk tanda pembukaan acara. (Ladiestory.id/Arfiah Ramadhanti)

Setelah 2 tahun dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring), kali ini acara bisa kembali diselenggarakan secara langsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku.

Mengusung tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle” pada kesempatan ini, Ali Kharisma selaku Chairman Indonesia Fashion Chamber berharap, terselenggaranya MUFFEST+ 2022 secara langsung setelah 2 tahun terdampak pandemi, bisa menjadi gerbang awal bagi tahun-tahun selanjutnya Indonesia bisa diakui sebagai pusat mode muslim dunia.

Fashion show opening ceremony. (Ladiestory.id/Arfiah Ramadhanti)

Tak hanya menjadi pusat mode, harapan lainnya yang turut disampaikan oleh Lelaki yang juga seorang desainer tersebut adalah, agar fashion muslim tidak hanya sebatas dikenakan, melainkan bisa menjadi gaya hidup yang juga dapat menaikan taraf ekonomi para pelaku usahanya.

“Setelah mulai diselenggarakan pada 2015, di tahun ke-7 kami berharap Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia bukan hanya akan menjadi tagline semata, melainkan bisa terealisasi sebagai gaya hidup, agar turut dapat menaikan taraf ekonomi masyarakat,” ujar Ali Kharisma.

Merealisasikan harapan tersebut, dalam festival yang digelar selama 3 hari, terdapat peragaan busana yang menampilkan lebih dari 100 karya desainer serta trade expo dengan partisipasi lebih dari 200 peserta ternama fashion muslim. Ada pula seminar, talk show, dan kegiatan lainnya yang tak kalah menarik untuk diikuti.

Stand expo MUFFEST+ 2022. (Ladiestory.id/Arfiah Ramadhanti)

Acara ini pun diharapkan akan membantu kenaikan penjualan dari berbagai brand busana muslim yang bergabung dalam MUFFEST+ terutama menjelang lebaran yang kerap diidentikan dengan pembelian baju baru.

s