6 Fakta My Universe, Lagu Kolaborasi BTS dan Coldplay yang Menyentuh

Selasa, 28 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Fakta My Universe, Lagu Kolaborasi BTS dan Coldplay yang Menyentuh

Foto: Galamedia

Ladiestory.id - Single kolaborasi grup band asal Inggris, Coldplay dan boy group Kpop BTS akhirnya resmi dirilis pada 24 September 2021. Kedua grup ini berkolaborasi dalam sebuah single bertajuk My Universe. Kolaborasi ini mendapat antusias yang besar bagi ARMY dan penggemar Coldplay.

Fakta Kolaborasi Coldplay dan BTS

Berikut ini ada sederet fakta mengenai kolaborasi Coldplay dan BTS!

1. Pengerjaan single My Universe melibatkan produser musik pop ternama

Foto: soompi

Single My Universe diciptakan oleh Coldplay dan diproduseri oleh Max Martin, seorang produser musik ternama, Max Martin. Max Martin merupakan produser musik yang telah bekerjasama dengan sejumlah penyanyi pop terkenal, seperti Katy Perry, Ariana Grande, dan The Weeknd.

Untuk liriknya, My Universe memiliki lirik dalam dua bahasa, Inggris dan Korea. Ada tiga anggota BTS yang terlibat dalam penulisan lirik bahasa Korea, yaitu Suga, J-Hope, dan RM. Kolaborasi kedua grup ini menghasilkan sebuah karya yang menghibur untuk penggemar Coldplay dan ARMY.

2. Dirilis dalam tiga versi

Kabar baiknya, single My Universe akan dirilis dalam tiga versi. Dimulai dari merilis versi resmi tanggal 24 September. Lalu, dilanjutkan dengan perilisan My Universe versi akustik dan Supernova 7 Mix.

3. Masuk dalam album terbaru Coldplay

Foto: soompi

Karya kolaborasi Coldplay dengan boy group asuhan Big Hit Entertainment ini menjadi single kedua dari album terbaru Coldplay yang bertajuk Music of the Spheres.

Sebelumnya, di bulan Juni lalu, grup band yang dibentuk tahun 1996 tersebut sudah merilis single pertama dari album Music of the Spheres yang berjudul Higher Power.

4. Proses produksi My Universe akan dibaut dalam video dokumenter

Keseruan Coldplay dan BTS dalam proses produksi My Universe bisa disaksikan melalui unggahan foto dan video dalam akun Twitter resmi BTS dan Coldplay. Salah satunya adalah foto Coldplay dan BTS yang tampil mengenakan hanbok modern.

Namun, keseruan proses produksi My Universe tidak berhenti sampai di unggahan Twitter karena Coldplay akan merilis sebuah video dokumenter berjudul Inside My Universe Documentary. Inside My Universe Documentary dirilis pada 26 September lalu.

5. Tema lagu My Universe

Foto: soompi

Lagu bergenre pop-rock yang ceria ini bercerita tentang perasaan cinta yang mengalahkan batasan dan perbedaan di antara dua insan, seperti perbedaan ras, orientasi seksual, dan lainnya. Lagu ini memiliki chorus yang sederhana namun menyentuh, 

You, you are my universe

and I just want to put you first

And you, you are my universe

And you make my world light up inside

Dilansir dari situs Viva, terungkap alasan Coldplay memilih BTS untuk berkolaborasi dalam single kedua album terbarunya. Vokalis Coldplay, Chris Martin, mengungkapkan bahwa boy group BTS adalah artis yang tepat untuk tampil bersama karena menurutnya boy group ini selalu berusaha menentang batasan.

6. Rekor baru dipecahkan 

Dalam waktu singkat, My Universe telah memecahkan rekor di situs musik lokal dan internasional. Di Korea, My Universe berhasil menempati posisi Nomor 1 di situs Bugs dan peringkat 6 di Genie.

Kemudian, My Universe berhasil menempati peringkat 1 di chart iTunes Amerika Serikat dan New Music Friday di Spotify.

Itu dia beberapa fakta menarik tentang My Universe, lagu kolaborasi antara Coldplay dan BTS. Sudah mendengarkan lagunya?

Berita Terkait