Najwa Shihab Sebut Dirinya "Bucin" dengan Sang Suami

Sabtu, 17 September 2022 | 10:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Najwa Shihab Sebut Dirinya "Bucin" Dengan Sang Suami

Najwa Shihab. (instagram.com/najwashihab)

Ladiestory.id - Najwa Shihab dikenal sebagai pembawa acara sekaligus jurnalis yang berpikiran kritis. Hal tersebut menimbulkan banyaknya anggapan yang mengatakan jika dirinya adalah sosok istri yang tegas.

Namun, hal ini dibantah oleh dirinya. Di hadapan Ashanty, Najwa Shihab mengaku jika dirinya merupakan sosok pasangan yang "bucin". Pengakuannya ini ia ungkapkan melalui sebuah podcast yang diunggah di kanal YouTube "NGOBROL ASIX" pada Kamis (15/9/2022). 

Najwa Shihab dan Ashanty. (youtube.com/NGOBROLASIX)

"Eh aku tuh bucin tau, secara aku nikah umur 20 tau bun," ungkap Nana, sapaan akrab dari Najwa Shihab.

Ia menjelaskan saking bucinnya seorang Najwa Shihab, dirinya bahkan menikah di usia yang terbilang muda. Dirinya menganggap telah menemukan sosok yang tepat untuk dijadikan sebagai pasangan hidupnya.

"Kamu tahu nggak, aku tuh nikah muda banget, umur 20 aku udah nikah. Karena sudah menemukan orang yang tepat, jadi untuk apa menunda kebahagiaan," ujarnya. 

Meskipun menikah di usia muda, ayah dari Najwa Shihab tidak melarangnya, melainkan memberikan sebuah persyaratan agar tetap menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah.

Najwa Shihab dan Ashanty. (youtube.com/NGOBROLASIX)

Wanita kelahiran 1977 ini juga menceritakan jika hubungan asmaranya dengan sang suami ketika masih berpacaran dilakukan secara jarak jauh, alias LDR. 

"Pacarannya cepet, 6 bulan dan itu kakak kelasku. Dia di fakultas hukum UI juga. Malah, pacaran itu juga banyakan LDR karena dia tuh waktu semester akhir sempet di Amerika magang, di sana jauh," ucap Nana.

Namun, ia berpendapat, menjalani hubungan jarak jauh justru membuat perasaan keduanya menjadi semakin mantap dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

Najwa Shihab. (youtube.com/NGOBROLASIX)

"Tapi, justru karena LDR malah jadi cintanya cepet mateng. Soalnya kalo LDR itu kan kita dipaksa untuk terus menerus komunikasi, kan. Terus dipaksa untuk ekspresif lebih nunjukin kasih sayang gitu kan dengan metode-metode yang nggak biasa, itu menurutku mematangkan cinta. Makanya abis itu bucin, diajak kawin mau deh," tuturnya sambil tertawa.

Ia pun menganggap sosok suaminya, Ibrahim Sjarief Assegaf merupakan orang yang sangat suportif. Bahkan, ia menganggap suaminya sangat berperan penting dalam perjalanan kariernya. 

Najwa Shihab, Suami dan Anak. (instagram.com/najwashihab)

"Dia supportif banget sih, aku merasa kalo misalnya bukan dengan Baim (suami), aku nggak akan berada di titik karierku saat ini deh, dan dengan berbagai hal yang aku lalui," terangnya.

s