Rindu Kampung Halaman, Asri Welas Luncurkan Nasi Keraton Khas Yogyakarta

Jumat, 10 September 2021 | 12:52:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Rindu Kampung Halaman, Asri Welas Luncurkan Nasi Keraton Khas Yogyakarta

Foto: Dok. Kokikit

Nama Asri Welas mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. Wanita yang memiliki nama asli Hj. Asri Pramawati ini sudah menjadi salah satu artis Ibukota yang terkenal. Nama panggung Asri Welas sendiri didapatnya seteleh memerankan tokoh Welas dalam sitkom “Suami-Suami Takut Istri” yang mengudara di tahun 2007.

Luncurkan Bisnis Kuliner dan Menu Nasi Keraton Yogyakarta

Nasi Keraton Khas Yogyakarta
Foto: Dok. Kokikit

Salah satu artis mulitalenta, Asri Welas tidak hanya berkecimpung dalam dunia akting saja. Namun dirinya juga merambah menjadi host dan juga komedian.

Wanita asli Yogyakarta yang lahir tanggal 7 Maret 1979 ini diketahui jarang sekali pulang sebab tuntutan pekerjaan yang tinggi. Oleh karenanya untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman, saat ini Asri Welas meluncurkan menu Nasi Keraton khas Yogyakarta. Menu tersebut merupakan hasil kolaborasi Asri Welas dengan chef profesional dari Kokikit.

Kolaborasi dengan Chef Profesional dari Kokikit

Sebagai orang yang berasal dari Yogyakarta, Asri Welas ingin memperkenalkan kuliner asalnya ke masyarakat luas. Maka dari itu, ia bekerja sama dengan Chef profesional Kokikit untuk menciptakan menu Nasi Keraton ala Asri Welas.

Selain untuk memperkenalkan makanan ini ke khalayak ramai, tujuan Asri Welas membuat menu nasi keraton adalah sebagai obat rindunya ke kampung halamannya. Nasi Keraton ala Asri Welas merupakan menu ready meal yang artinya bisa dipesan kapan saja di Kokikit.

Apa Itu Kokikit?

Nasi Keraton Khas Yogyakarta
Foto: Dok. Kokikit

Kokikit adalah platform food technology yang berdiri pada 21 Juni. Sebelumnya pada 21 April Kokikit sudah pernah melakukan trial namun baru resmi dibuka pada bulan Juni. Nama Kokikit sendiri diambil dari nama produk utamanya, yaitu ready meal dalam bentuk meal kit dan recipe kit.

Platform food technology ini didirikan tim yang memiliki pengalaman puluhan tahun di industri teknologi dan kulier. Di nahkodahi oleh Andry Suhaili sebagai Chief Executive Officer (CEO), Tommy sebagai Chief Technology Officer, Chef Hendro Soejadi sebagai Chief Culinary Officer, Donald D Kusumo sebagai Chief Commercial Officer, dan Untung Pranoto sebagai Chief Content Officer.

“Latar belakang berdirinya Kokikit adalah untuk mengangkat produk ready meal ke masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat Indonesia bisa lebih praktis dan hemat waktu untuk mendapatkan hidangan yang enak serta murah,“ ungkap Andry Suhaili selaku Direktur Utama dari PT Kokikit Indonesia Teknologi.

Kokikit berencana untuk mengangkat kuliner Indonesia lewat inovasi teknologi. Semua pelayanannya di lakukan secara online. Dimana Anda bisa membeli produk Kokikit melalui Whatsapp, website Kokikit, Shopee Food, Grab Food, Blibli, Paxelmarket, dan juga GoFood.

Nasi Keraton ala Asri Welas

Nasi Keraton Khas Yogyakarta
Foto: Dok. Kokikit

Melalui Kokikit, Andry Suhaili berharap agar makanan Indonesia bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Oleh karena itu Kokikit bekerja sama dengan 8 Chef profesional dan 9 artis ternama untuk membuat menu kuliner khas Indonesia.

Salah satu selebritas yang bekerja sama dengan Kokikit tersebut ialah Asri Welas. Artis asal Yogyakarta tersebut meluncurkan menu Nasi Keraton khas Yogyakarta.

Menu ini terdiri dari nasi, daging balado, opor ayam kampung suir, dan gudeng nangka telor. Semua menu tersebut di masak dengan keahlian khusus serta bahan-bahan pilihan sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan sama persis seperti yang ada di Yogya.

Mengapa menggunakan daging ayam kampung? Ini karena daging ayam kampung memiliki kandungan gizi yang lebih banyak daripada ayam negeri. Kokikit memang hanya membuat menu makanan yang bergizi dan menyehatkan sehingga bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sebuah menu makanan sangat diperhatikan.

Saat ini sentral kitchen Kokikit berada di Jakarta Selatan, dan melayani pembelian ke seluruh wilayah Indonesia. Kokikit juga menawarkan beberapa pilihan jasa pengiriman. Dengan begitu, harapannya akan memudahkan lebih banyak orang yang bisa merasakan lezatnya Nasi Keraton ala Asri Welas.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Andry Suhaili (CEO Kokikit) melalui nomor Whatsapp +62 811-859-661.