NCT DREAM Kalahkan Rekor "Glitch Mode" Berkat Album "Candy"

Selasa, 27 Desember 2022 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Nct Dream Kalahkan Rekor "Glitch Mode" Berkat Album "Candy"

Image Album "Candy" NCT Dream. (Special)

Ladiestory.id - Boy group asal Korea Selatan, NCT Dream berhasil memecahkan rekor pribadi berkat album special winter-nya yang bertajuk “Candy”. Berdasarkan data dari Hanteo Chart, “Candy” telah terjual 761 ribu keping di hari pertama perilisannya pada Jumat (16/12/2022).

Setelah sepekan dari hari perilisannya, album “Candy” berhasil terjual hingga 1,59 juta keping dan menjadi album terlaris milik NCT Dream selama ini. Angka penjualan album “Candy” telah melewati pencapaian pada album sebelumnya, “Glitch Mode” yang terjual 1,4 juta pada minggu pertama perilisannya.

Teaser Image 'Candy' NCT DREAM. (instagram.com/nct_dream)

Melansir berbagai sumber, album special winter yang bertajuk “Candy” ini memang mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari penggemar NCT Dream. Bahkan, video klip dari title track “Candy” telah mengumpulkan sebanyak 21 juta views di YouTube dalam waktu 9 hari sejak perilisannya.

Video klip tersebut sempat menduduki posisi pertama di daftar trending YouTube kategori musik di Indonesia. Tak hanya itu, album “Candy” juga berhasil terjual lebih dari 2 juta keping melalui penjualan pre-order.

Berkat pencapaiannya tersebut, album “Candy” meraih predikat Platinum Album dari QQ Music dan menduduki puncak berbagai tangga lagu di Korea Selatan, Top Albums iTunes di 17 negara, Digital Album Sales QQ Music, dan Raising Chart AWA Jepang.

Teaser Image 'Candy' NCT DREAM. (instagram.com/nct_dream)

Title track dalam album “Candy” ini merupakan penggarapan ulang dari salah satu lagu milik grup H.O.T dengan judul yang sama pada 1996 silam. NCT Dream mengemas dan membawakan kembali lagu “Candy” dengan ciri khas NCT Dream yang ceria.

Tak hanya lagu berjudul “Candy”, album ini juga berisi lima lagu lainnya yaitu “Walk With You”, “Take My Breath”, “Moon”, “Graduation”, dan “Tangerine Love”.