Netizen Kritik Belahan Dada, Aming: Hak Saya untuk "Bebas"

Senin, 9 Mei 2022 | 17:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Netizen Kritik Belahan Dada, Aming: Hak Saya Untuk "Bebas"

Aming. (Instagram.com/amingisback)

Ladiestory.id - Komedian dengan nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi tampak merubah penampilannya sebagai seorang wanita bernama Mina akhir-akhir ini. Ia kedapatan mengunggah potret yang menampakkan belahan dadanya di Instagram dan membuat salah satu netizen gerah.

"Maaf Aming, mungkin dulu ada traumatis sehingga menjadi seperti sekarang. Ada baiknya belahan dadanya ditutupi karena yang melihat tidak hanya orang dewasa tapi juga anak2. Kamu tidak mau kan hal yang sama terjadi pada anak lain. Mohon kebijaksanaan dari Aming. Terimakasih banyak," ungkapnya pada posting-an di feed Instagram Aming, Jumat (6/5/2022).

Lantas, Aming memberikan jawaban tegas atas permintaan yang tertera dalam pernyataan tersebut. Ia mengatakan jika hal tersebut ia lakukan untuk mengungkapkan kreativitasnya dalam berseni.

Unggahan Aming. (Instagram.com/amingisback)

"Bukan kewajiban saya utk menutupi apa yg jadi proses kreatif dan ekpresi diri saya..hak saya utk 'bebas' melakukan apapun, yg sesuai SOP bersosial media dan terbukti sampai hari ini sy tidak melanggar aturan apapun," tulisnya.

Aming juga mengungkapkan jika penampilannya tidaklah melanggar aturan. Justru ia mengatakan jika para orang tua-lah yang seharusnya dapat membatasi penggunaan media sosial terhadap anak-anak di bawah umur. 

Unggahan Aming. (Instagram.com/amingisback)

"Kewajiban dan tanggung jwb orang tu utk menjaga tumbuh kembang anaknya,,,khususnya utk anak2 di bawah umur. Klo anda beranggapan apa yg saya tampilkan dan juga para content maker sejenis dgn konten tdk sesuai dgn usia anak anda,,,cegah, batasi,awasi," sambungnya.

Secara tegas, Aming menuturkan jika ia tidak memerlukan banyak followers. Ia hanya perlu orang-orang yang memiliki nalar, intelektualistas, logika, etika, adab, dan pemahaman terkait perannya yang sering tampil menjadi seorang wanita.

"Dan satu lagi ayah,bunda,para ahli tafsir dan pemuka agama,dgn segala hormat🙏Disini saya bukan guru,ataupun mencontohkan hal2 yg kalian anggap “merusak”,amoral,ganggu dan tabu."

"Klo kalian tau apa yg terbaik buat anak2 dan keluarga kalian,tinggal skip dan unfollow saya😄," ujarnya.

s