Netizen Nilai Tak Laku Lagi di Televisi, Marshanda: ‘Gua Ngerasa Baik-Baik Aja’

Senin, 28 Maret 2022 | 18:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Netizen Nilai Tak Laku Lagi Di Televisi, Marshanda: ‘Gua Ngerasa Baik-Baik Aja’

Marshanda. (Instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id - Marshanda kini sudah jarang tampil di televisi. Saat ini, ia lebih aktif membagikan pengalaman berobat untuk menyembuhkan penyakit mental yang di alami melalui channel Youtube miliknya.

Tak lagi eksis di televisi membuat para netizen mencibir Marshanda dengan mengatakan ‘tak laku’. Namun, ia merasa biasa saja dengan cibiran tersebut dan mengaku tetap santai menjalani kehidupannya.

Melalui unggahan di Instagram, Marshanda memberikan jawaban bijak atas perkataan netizen mengenai dirinya yang tak laku lagi di televisi.

“Gue pernah baca komen netizen dan di-interview dan kayak ada yang melontarkan kalimat kayak 'Wah Marshanda sudah nggak laku lagi sekarang', terus gue kayak wondering sih. Kayak gimana ya perasaan gue denger kata-kata itu," kata Marshanda.

Marshanda teringat dengan dirinya yang mendapatkan banyak tawaran syuting saat umurnya masih 15 tahun. Ia penasaran dengan perasaannya ketika mendapatkan cibiran tersebut dari para netizen.

“Bahkan kalau ditanya gue waktu umur 15 tahun, jaman shooting apapun itulah sinetron jaman dulu gue yang banyak banget. Gue juga nggak tahu umur 32 gue akan ngerasa apa saat ditanya kalimat speerti itu, dan gue lagi nggak banyak muncul sekarang di media ataupun TV," ungkap Marshanda.

Unggahan Marshanda. (Instagram.com/marshanda99)

Aktor berusia 32 tahun ini mengaku bahwa dirinya baik-baik saja saat mendengar cibiran mengenai ‘tak laku di televisi’. Marshanda menjelaskan bahwa kepuasan hidupnya datang ketika ia bisa memberikan harapan dengan orang yang lagi down.

“Dan ternyata gue ngerasa baik-baik aja. Dan gue baru sadar bahwa yang gue cari dari hidup, kepuasaan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media tapi dari gimana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down atau mungkin punya mental health challenge like me," ujar Marshanda.

Menurutnya, ketika ia menceritakan gangguan bipolar yang dialami dapat membuat masyarakat Indonesia sadar tentang mental health. Marshanda mengaku lebih penting saat dapat memberikan harapan dan survive ke orang daripada ‘laku’ di dunia entertainment.

“Saat gue open up bipolar disorder gue. Dan itu raising awareness di Indonesia tentang mental health. Dan gue bisa merubah banyak hidup orang karena mereka jadi punya harapan dan survive, maju seprti gue itu lebih penting dari 'laku' di dunia entertainment buat gue," tutur Marshanda.