Resmi Comeback, NewJeans Rilis Single Terbaru “Ditto”

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Resmi Comeback, Newjeans Rilis Single Terbaru “Ditto”

NewJeans. (Special)

Ladiestory.id - Girl group rookie atau pendatang baru yang yang kini tengah naik daun, NewJeans, kembali menyapa penggemar melalui single terbaru berjudul “Ditto” pada Senin (19/12/202). Grup asuhan ADOR di bawah naungan HYBE LABELS ini juga merilis video musik untuk lagu terbarunya dengan dua jenis dengan mengusung gaya retro.

Lagu “Ditto” menceritakan suasana perasaan cinta pada musim dingin. Lagu ini merupakan pra-rilis dari single album baru NewJeans yang bertajuk “OMG”. Album tersebut rencananya akan resmi diluncurkan pada 2 januari 2023.

Sama seperti debutnya, comeback NewJeans pun terbilang unik. Sebab, grup ini mengusung genre Baltimore club dance yang dipadukan dengan hip-hop breakbeat serta house dengan sangat baik. Salah satu anggota NewJeans, Minji, pun ikut ambil bagian dalam penulisan lirik lagu tersebut.

NewJeans. (Special)

Sementara itu, video musik untuk single “Ditto” memiliki dua bagian yang menceritakan NewJeans dan Bunnies (nama penggemar NewJeans). Video musik dibuka dengan konsep ala dokumenter rumahan yang menampilkan kelima member. Para member pun terlihat telah mengenakan seragam sekolah. Selain itu, keseluruhan pakaian yang dikenakan pun mengusung tema retro ala 90-an.

Selain itu, video musik “Ditto” semakin menarik dengan hadirnya aktor Choi Hyun Wook dan Park Ji Hu yang tampil sebagai kameo. Hadirnya dua aktor yang tengah naik daun tersebut menambah kelengkapan ada video musik “Ditto”.

ADOR selaku agensi merilis dua video yang merupakan gabungan keseluruhan cerita. Pembuatan video musik ini sendiri menggaet sosok Shin Woo Seok yang dikenal sebagai produser andal. Ia merupakan bagian dari perusahaan komersial serta produksi film bernama Dolphiners Films. 

NewJeans. (Special)

Seperti diketahui, NewJeans yang melakukan debutnya pada Agustus 2022 ini telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Adapaun beberapa prestasinya tersebut antara lain sebagai girl group generasi keempat yang tercepat mencapai Real-Time All Kill chart musik Korea, meraih Best New Artist di Melon Music Awards 2022, memenangkan kategori Next Leader Award di The Fact Music Awards,  hingga yang terbaru penghargaan dari Asia Artist Awards 2022 untuk kategori Performance of the Year (Daesang).