Nindy Ellesse, Penyanyi Senior Indonesia Tutup Usia

Senin, 3 Januari 2022 | 10:32:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Nindy Ellesse, Penyanyi Senior Indonesia Tutup Usia

Kabar Duka Nindy Ellesse. (Instagram.com/senimannusantaraofficial)

Ladiestory.id - Mengawali tahun, Kabar duka datang dari salah seorang penyanyi senior Indonesia, Nindy Ellesse. Setelah berjuang melawan penyakitnya, selebritas yang juga aktif dalam pelayan gereja ini mengembuskan napas terakhirnya, Minggu (02/01/2022).

Kabar meninggalnya penyanyi senior ini dibagikan oleh akun Instagram Seniman Nusantara. Melalui unggahan foto dan caption Seniman Nusantara menuliskan.

Jakarta, 2 Januari 2022 "Tuhan selalu hadir..."

- Nindy Ellesse

Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya…” Tulis Akun Seniman Nusantara. 

Duka pun dirasakan dari salah satu sahabat artisnya. Lita Zen mengunggah foto kabar meninggalnya Nindy melalui akun Instagram pribadinya, Lita menuliskan. 

Nindy Ellesse. (Instagram.com/litazen)

“Gone but never forgotten. Rest in peace, dear friend @nindy_ellesse you’ll be with me forever.💔💔💔😭😭😭” Tulis Lita dalam takarirnya.

Penyanyi dengan nama lengkap Nindy Ellesse Laoh merupakan penyanyi era 80an yang telah memiliki banyak karya. Selain sebagai penyanyi, perempuan kelahiran 16 April 1967 ini pun dikenal sebagai pendeta, dirinya aktif dalam pelayanan di Jakarta Praise Community Church (JPCC). Tak hanya itu, Nindy pun sempat terjun ke dunia politik. Sebagai politisi, dalam unggahan terakhir Instagram pribadinya, Nindy terlihat membagikan foto dirinya yang tengah mendukung isu kekerasan seksual.

Nindy Ellesse. (Instagram.com/nindy_ellesse)

Menikah dengan seorang arsitek bernama Willem F Laoh, sebelum kepergiannya Nindy diketahui sedang berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Ia pun beberapa kali membagikan foto ataupun video saat dirinya sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. 

Nindy Ellesse. (Instagram.com/senimannusantaraofficial)

Menyusul kabar kepergian Nindy, Seniman Nusantara kembali memberikan kabar terkini melalui Instastory-nya. Nindy Ellesse dikabarkan akan disemayamkan terlebih dahulu di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Senin (03/01/2022). Dan sesuai jadwal akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Selasa (04/01/2022).