Nuansa Pedesaan, 4 Hidden Gem Bogor Ini Jadi Pilihan Wisata

Rabu, 14 Juli 2021 | 01:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Nuansa Pedesaan, 4 Hidden Gem Bogor Ini Jadi Pilihan Wisata

foto:instagram/sawahsegarsentul

Tempat yang tidak jauh dari Jakarta ini membuat area Sentul sering menjadi salah satu destinasi pilihan ketika weekend datang. Karena jarak tempuh dari Jakarta menuju Sentul hanya kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Terlebih lagi untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk Kota Jakarta dan mencari pemandangan yang tidak kalah cantik dengan kawasan puncak, Sentul memang cocok menjadi pilihannya.

Beragam Hidden Gem yang Berada di Sentul

Wisata di Sentul tidak hanya gunung pancar atau jungleland saja. Terdapat beberapa hidden gem di sentul yang menarik dan mungkin belum kamu ketahui.

Jika kamu tengah mencari destinasi yang dekat dengan Jakarta, tetapi memiliki pemandangan yang tidak kalah cantiknya dengan kawasan puncak maupun Bandung maka beberapa tempat dapat menjadi pilihan. Cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga, teman maupun kekasih!

Sentul adalah “kota pegunungan” yang secara administratif terletak di kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Akhir akhir ini daerah Sentul sering jadi pilihan para wisatawan terutama yang tinggal di Kota Jakarta guna menghabiskan akhir pekan. Selain itu belakangan ini muncul sejumlah destinasi yang cukup asik dan tentunya instagramable.

 

Richi’s Garden Resto

foto:instagram/richiegardenresto
foto:instagram/richiegardenresto

 

Resto ini adalah bagian dari Richie The Farmer, sebuah area penginapan di Sentul. Terletak pada ketinggian sekitar 700 mdpl sehingga udaranya cukup sejuk, tidak kalah sama puncak cisarua. Istimewanya lagi dari kawasan ini, kita juga diperlihatkan dengan pemandangan gunung salak dan gunung gede. Kamu akan tidak menyangka jika terdapat tempat sekece ini di sentul.

Lokasinya sendiri sangat luas, dengan pemandangan serba hijau yang menyegarkan mata. Selain resto dan penginapan ada juga fasilitas semacam kolam renang, jogging track, hingga outbound. Bahkan disini juga event organizernya juga kalau tertarik untuk mengadakan acara acara tertentu seperti wedding party, meeting kantor, birthday party dan lain sebagainya.

Pendopo Ciherang

foto:instagram/pendopociherang
foto:instagram/pendopociherang

 

Kamu sudah pernah mendengar nama Pendopo Ciherang? Yap, tempat ini sudah cukup viral di media sosial.

Bagaimana tidak, lokasi ini menawarkan begitu banyak keseruan. Tak hanya adanya penginapan, di tempat ini juga terdapat kolam renang dan resto yang terletak di tepi aliran sungai yang begitu asri.

Jadi, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Sawah Segar

foto:instagram/sawahsegarsentul
foto:instagram/sawahsegarsentul

 

Ingin cari resto yang terletak di tengah sawah dengan suasana pedesaan yang begitu asri tetapi dekat dengan jakarta? Sawah segar sentul merupakan pilihanya. Kamu juga dapat memilih tempat duduk di area outdoor di pinggir sawah sembari menikmati angin sepoi sepoi. Untuk yang membawa anak anak, disana terdapat beberapa hewan peliharan seperti domba dan burung. Untuk harga menunya sendiri memang diatas rata rata, misalnya nasi goreng seharga Rp 45 ribu, sop iga Rp 65 ribu, tempe Rp 19 ribu dll.

Mandapa Kirana Resort

foto:instagram/mandapakirana
foto:instagram/mandapakirana

 

Hidden gem lainnya di kawasan Sentul yaitu Mandapa Kirana Resort. Penginapan ini terletak di Jalan Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor.

Area ini menggabungkan konsep resort dan resto dengan view yang sangat memukau layaknya di Bali.

Jadi untuk kamu yang hanya ingin berkunjung gunt menikmati makanan atau minuman tanpa menginap tetap bisa masuk, ya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke hidden gem kawasan sentul diatas?