Nycta Gina dan Desta Akhirnya Buka Suara Terkait Alasannya Berhenti Siaran Radio

Selasa, 7 Juni 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Nycta Gina Dan Desta Akhirnya Buka Suara Terkait Alasannya Berhenti Siaran Radio

Nycta Gina dan Desta Berhenti Siaran. (Instagram.com/missnyctagina)

Ladiestory.id - Beberapa waktu ke belakang, kabar berhentinya duo siaran radio pagi, Nycta Gina dan Desta Mahendra sempat menyita perhatian warganet, terutama para pendengar setia radio Prambors. Sempat bungkam, melalui sebuah video di kanal YouTube VinDes, kedua artis sekaligus penyiar radio inipun akhirnya membeberkan alasan mereka hengkang dari radio tersebut.

Menurut Desta, alasannya untuk berhenti di radio didasari oleh keputusan antara kedua belah pihak dengan perusahaan. Selain itu, faktor pandemi pun tak ketinggalan disebutnya sebagai alasan lain diambilnya keputusan tersebut.

Nycta Gina dan Desta YouTube VinDes. (YouTube.com/VinDes)

"Efek pandemi kemarin, harus ada merelakan, akhirnya dua tahun gue merasa cukuplah, gitu," ungkap Desta, yang langsung dibantah oleh pasangan siarannya Nycta Gina.

Tak setuju dengan alasan yang diberikan Desta, pada kesempatan tersebut perempuan yang tenar dengan sosok Jeng Kelin tersebut lantas membeberkan alasan lain yang cukup mengejutkan. Menurut Gina, kepergian keduanya dari Prambors dilatarbelakangi oleh adanya perselisihan dengan pihak manajemen radio.

“Ya pokoknya kalau dari gue sih ya, ada masalah sama management. Intinya dari waktu pandemi ada sesuatu yang harus kita korbankan, tapi (dulu sempat) ada win-win solution,” ujar Gina.

“Kalau sekarang kita ibaratnya kayak memberi, tapi nggak menerima sesuatu yang menguntungkan buat kita,” lanjutnya.

Nycta Gina dan Desta Bersama Rekan Siaran di Prambors. (Instagram.com/missnyctagina)

Menimpali pernyataan dari Gina, Desta pun menambahkan jika keuntungan yang dimaksudkan bukan hanya perihal materi, melainkan kesejahteraan bagi para karyawan lain di radio tersebut.

“Bukan masalah duit doang, tapi gue masalahnya kan (mikirin) seluruh karyawan. Biar semuanya dapat sesuatu yang pantas mereka terima,” tambah Desta.

Nycta Gina yang diketahui ikut hengkang tak lama setelah sang pasangan siaran mengumumkan keputusannya pun mengungkap alasan pribadinya. Ia mengaku tak bisa mentoleransi formasi siaran yang berubah, serta jadwal siaran yang kini menjadi setiap hari.

Seperti diketahui, Nycta Gina dan Desta Mahendra telah menjadi pasangan siaran di radio Prambors sejak 2014. Di tahun ketujuh kebersamaannya dalam acara Desta Gina in The Morning (DGITM), perubahan formasi dirasa menyulitkan karena akan adanya penyesuaian yang lama yang harus dilakukan.

“Habisnya formatnya ganti, apa segala macam, jadi kan gue (harus) mengawali sesuatu lagi,” ujar Gina.

s