Onew dan Taemin SHINee Dikabarkan Hengkang, SM Entertainment Buka Suara

Kamis, 7 Maret 2024 | 21:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Onew Dan Taemin Shinee Dikabarkan Hengkang, Sm Entertainment Buka Suara

Onew dan Taemin SHINee. (Soompi)

Ladiestory.id - 16 tahun bergabung bersama SM Entertainment, Onew dan Taemin SHINee dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak lagi dengan agensi. Rumor tersebut ramai menjadi pembicaraan karena kontrak eksklusif keduanya dengan SM Entertainment akan berakhir dalam waktu dekat.

Meski begitu, pihak SM Entertainment menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan dalam manajemen SHINee sebagai grup. Semua aktivitas grup dipastikan masih berada di bawah naungan SM Entertainment.

“Aktivitas SHINee masih akan lanjut tanpa perubahan di SM, tapi kontrak aktivitas individu akan diputuskan sesuai keinginan masing-masing member,” tulis SM Entertainment dalam pernyataannya, melansir berbagai sumber, Rabu (6/3/2024).

Meski begitu, SM Entertainment mengaku akan ada perubahan kontrak terkait manajemen untuk aktivitas masing-masing member, Onew, Key, Minho, dan Taemin. Seperti diketahui, masa kontrak eksklusif dari Taemin dan Onew pun akan segera berakhir dalam waktu dekat.

“Kami secara positif membahasnya dengan Minho dan Key, bukan hanya untuk aktivitas grup tapi juga untuk kegiatan pribadi, dan Onew sedang mempertimbangkan beberapa opsi,” jelas agensi.

“Kontrak eksklusif kami dengan Taemin berakhir pada Maret 2023, langkah Taemin selanjutnya terkait hal itu masih belum terkonfirmasi, dan kami dengan dia sedang mempertimbangkan opsi lain juga,” sambungnya.

Untuk diketahui, beberapa media lokal Korea Selatan memberitakan bahwa Taemin akan free agent pada akhir bulan ini, setelah kontraknya dengan SM Entertainment berakhir, ia akan tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi. Korea JoongAng Daily juga memberitakan bahwa Onew SHINee akan keluar dari SM Entertainment setelah masa kontraknya berakhir.

Sementara iitu, SPOTV memberitakan bahwa Taemin saat ini tengah bersiap untuk pindah ke Big Planet Made Entertainment. Namun, pihak agensi menyatakan belum ada keputusan lebih lanjut soal hal tersebut.