5 OOTD ala Cewek Bumi dari Febby Rastanty

Minggu, 10 Juli 2022 | 00:01:00

Siti Juliyanti

Penulis : Siti Juliyanti

5 Ootd Ala Cewek Bumi Dari Febby Rastanty

OOTD Febby Rastanty ala Cewek Bumi. (Instagram.com/febbyrasranty)

Ladiestory.id - Setelah istilah cewek kue dan cewek mamba, saat ini muncul istilah cewek bumi yang juga menjadi tren di media sosial, yakni TikTok. Istilah cewek bumi kembali dipopulerkan oleh seorang konten kreator TikTok yang memiliki akun @javamassie. Lalu, muncul pertanyaan dari netizen mengenai apa itu cewek bumi? Dirinya menjelaskan bahwa cebum (cewek bumi) menyerupai kartu ucapan yakni memiliki kebiasaan memakai warna yang aman dalam berbusana, seperti memakai outfit warna earth tone.

“Cebum-cebum, nah, cewek-cewek bumi itu warnanya kayak kartu ucapan. Biasanya itu dia mencari warna yang aman tapi bisa di mix and match. Ada versi rapi, jangan lupa biasanya cebum pakai terusan dress kayak gini. Nah, biasanya cebum gak jauh dari warna hijau tanaman atau sayuran, sama krem. Cebum-cebum biasanya juga feminim tapi wow,” Ucap konten kreator TikTok sambil menunjukkan gambar dari cewek bumi. 

Banyak dari kalangan artis yang akhirnya mengikuti tren cewek bumi, salah satunya adalah pesinetron sekaligus mantan personel girlband Blink, yakni Febby Rastanty. Dalam akun Instagram pribadinya, Febby Rastanty kerap memamerkan foto OOTD menjadi cewek bumi. Yuk, intip 5 gaya OOTD cewek bumi ala Febby Rastanti!

Tampil Kasual dengan Blazer

OOTD Febby Rastanty ala Cewek Bumi. (Instagram.com/febbyrasranty)

Seperti yang sudah diketahui, Febby memang sering memposting foto OOTD dirinya saat liburan bahkan hangout. Potret Febby di hadapan kamera yang tersenyum lebar semakin kece dengan memakai balutan blazer berwarna sage green sebagai luaran, disatukan dengan dalaman berwarna nude. Kemudian, paduan celana pendek warna putih, ditambah tas selempang berwarna rosy brown, serta tidak tertinggal sandal warna campuran antara hijau dan hitam semakin menambah kesan cewek bumi. 

Semi Formal Seperti Independent Woman

OOTD Febby Rastanty ala Cewek Bumi. (Instagram.com/febbyrasranty)

Balutan busana Febby yang satu ini versi formal namun tetap stylish. Perpaduan antara blazer dan celana kulot one set berwarna cokelat, dengan dalaman tanktop warna hitam, membuat outfit ini terkesan elegan tapi santai. Tidak hanya itu, outfit jenis ini juga dapat meninggalkan kesan seperti independent woman bukan? 

Kasual dengan Sepasang Sepatu Kets Kece

OOTD Febby Rastanty ala Cewek Bumi. (Instagram.com/febbyrasranty)

Warna krem adalah warna yang juga identik dengan istilah cewek bumi. Kemeja berwarna krem yang dijadikan model outer, ditambah dengan warna dalaman yang senada, berhasil menyempurnakan OOTD Febby. Perpaduan kemeja warna krem dengan celana warna terracotta membuat warna outfit tidak mati. Tidak lupa, dirinya memakai sneakers warna putih dan tas totebag warna krem untuk membuat penampilannya semakin kece. 

Pamerkan OOTD Kece saat Liburan

OOTD Febby Rastanty ala Cewek Bumi. (Instagram.com/febbyrasranty)

Pamerkan keceriaannya saat liburan, gaya Febby Rastanty kali ni memakai kemeja kotak-kotak. Mengenakan outfit dengan warna yang senada, membuat Febby terlihat keren saat liburan. Aksesori topi yang dipakai pada outfit ini menambah tampilan makin fashionable. Gayanya semakin eye catching dengan tas selempang warna peach yang mencolok dan sepasang sepatu sneakers kece.

Tampil Feminim dengan Balutan Rok

OOTD Febby Rastanty ala Cewek Bumi. (Instagram.com/febbyrasranty)

Berdiri di atas pasir pantai, Febby terlihat anggun mengenakan blouse garis-garis yang didominasi warna krem. Penampilannya makin feminin dengan rok panjang warna krem dengan aksen robek di depan. Look tersebut semakin fun dengan topi bundar warna krem.

Itulah beberapa OOTD Febby Rastanty dari beberapa posting-annya di Instagram pribadinya. Nah, bagaimana menurut kamu mengenai tren cewek bumi ala Febby Rastanti ini?