Outfit yang Cocok untuk Kamu yang Mulai Serius Bersepeda

Senin, 1 Februari 2021 | 14:36:16

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Outfit Yang Cocok Untuk Kamu Yang Mulai Serius Bersepeda

Selain untuk tetap menjaga stamina tubuh agar selalu sehat, bonusnya olahraga bisa membantu kamu dalam mendapatkan tubuh yang ideal. Seperti olahraga bersepeda ini, gerakan mengayuh sepeda membutuhkan kecepatan pergerakan kaki yang juga dapat melatih otot kaki. Pengaturan pernapasan saat bersepeda juga tentu dapat menjaga kesehatan jantung karena bersepeda termasuk olahraga kardio. Bersepeda juga dapat memicu hormon endorphin yang dapat mengurangi stress dan memicu suasana hati yang positif. Apalagi jika dilengkapi dengan outfit yang cocok dan nyaman saat kamu sedang bersepeda, hal ini bisa lebih meningkatkan semangat dan suasana hati yang positif sebelum melakukan olahraga bersepeda. Seperti apa sih outfit yang pas saat melakukan olahraga sepeda?

Gunakan Helm Pelindung Kepala

Seperti halnya berkendara, jangan lupa lindungi kepala kamu dengan menggunakan helm khusus untuk bersepeda. Keratkan pengait di leher yang disesuaikan dengan bentuk kepala kamu agar tidak merasa tercekik dan selalu merasa nyaman dalam bersepeda. Dan pastinya gunakan selalu helm bersertifikasi agar kamu selalu terlindungi dan aman dalam bersepeda.

Minimalis Sporty For Hijaber

Buat kamu yang berhijab, sebenarnya memilih busana yang pas untuk berolahraga seperti bersepeda adalah hal yang mudah dilakukan. Untuk bisa tampil trendi dan kekinian, kamu bisa memadukan celana training dengan hoodie, lalu gunakan hijab yang polos. Hindari menggunakan terlalu banyak harna agar tidak terlihat norak dan berlebihan.

Pakailah Outfit Bersepeda yang Ideal

Biasanya, outfit yang digunakan dalam berolahraga harus bisa membebaskan penggunanya dalam bergerak. Hindari outfit yang berbahan panas yang bisa menghambat penyerapan kelembaban tubuh saat berolahraga. Untuk olahraga bersepeda ini, cycling jersey atau pakaian bersepeda sangat cocok digunakan. Eits, sebelum kamu membeli dan menggunakan cycling jersey ini pastikan kamu sudah mengecek size chartnya, ya!

Pilihlah Sepatu Khusus Bersepeda yang Nyaman di Kaki

Sepatu bersepeda juga menjadi pilihan utama bagi kamu yang senang bersepeda dalam waktu yang lama dan menjadikan olahraga bersepeda sebagai rutinitas. Sepatu dengan sol serat karbon bisa menjadi rekomendasi untuk bisa mengayuh sepeda dengan kuat. Dan penting juga nih untuk menyesuaikan ukuran kaki dengan sepatu yang akan kamu gunakan, ya!

Tampil Sporty Dengan Training Jacket dan Short Pants

Namanya saja bersepeda, kamu bisa memilih gaya sporty untuk kegiatan satu ini. Caranya bisa dengan memadukan kaos oblong berwarna putih denan short pants hitam. Lantas dipadukan dengan luaran berupa training jacket yang sporty. Penggunaan sneaker dan cap hat juga akan memaksimalkan penampilan sporty kalian.

Nah itulah beberapa inspirasi outfit bersepeda yang trendi dan kekinian yang bisa kamu coba saat bersepeda santai dengan ladies. Jangan lupa selalu pakai masker ya walaupun kamu sedang bersepeda!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com