Pacaran Beda Agama, Novia Bachmid Ajak Pacar Bule Jadi Mualaf

Kamis, 16 November 2023 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pacaran Beda Agama, Novia Bachmid Ajak Pacar Bule Jadi Mualaf

Novia Bachmid. (Instagram/noviabachmid)

Ladiestory.id - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Novia Bachmid belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya tengah menjalin hubungan spesial dengan seorang lelaki bule. Diketahui, hubungan tersebut sudah berjalan dua tahun.

Meski begitu, hingga saat ini Novia Bachmid masih enggan untuk mengungkapkan identitas dari sang kekasih. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan oleh Novia Bachmid karena ia sedang menjalin hubungan beda agama dengan kekasihnya itu.

Novia Bachmid pun mengaku bahwa sejak awal menjalin hubungannya, ia telah menanyakan kepada sang kekasih untuk kemungkinannya menjadi seorang mualaf.

"Kita beda agama, dari awal dia nembak aku, aku udah bilang kita beda agama dan papa aku religius banget. 'Jadi aku nggak mau kalau kita lanjut akan susah jadi kamu tahu kan maksud aku apa'," ungkap Novia Bachmid di kawasan Jakarta Selatan, dikutip Kamis (16/11/2023).

"Dan dia mau mengikuti (jadi mualaf) itu, aku dari situ udah lega untuk menjalani ke depan," sambung Novia Bachmid.

Selama menjalin hubungan, pelantun “Bahasa Cinta” itu pun sambil melihat keseriusan dari sang kekasih untuk belajar agama Islam dan mempersiapkan dirinya menjadi seorang mualaf.

"Aku menilai dia selama setahun. Dia mau belajar anaknya, dia beli buku syariat Islam dan dia belajar sendiri, terus kayak alhamdulillah terharu banget," kata Novia Bachmid.

Melihat kesungguhan dari kekasihnya dalam mempelajari agama Islam, Novia Bachmid pun mengaku siap dan yakin untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang serius.

Disinggung terkait jenjang pernikahan, Novia Bachmid pun mengaku belum memikirkan hal tersebut. Dirinya masih ingin berkarier sebagai seorang penyanyi. 

"Untuk obrolan itu ya, nggak tahu ya. Aku sama dia beda 7,5 tahun. Dia mengerti aku masih berkarier, mereka juga bule nggak buru-buru banget untuk menikah," terang Novia Bachmid. 

"Tapi dia mau menunggu aku kapan pun sampai siap, dianya udah siap. Dia untungnya mengerti aku, di mana aku sedang berproses," pungkasnya.