6 Pantai di Jogja dengan Pemandangan yang Memanjakan Mata

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Pantai Di Jogja Dengan Pemandangan Yang Memanjakan Mata

Foto: Wisatabagus

Ladiestory.id - Pantai merupakan tempat wisata favorit yang bisa dikunjungi semua kalangan. Nah, bagi kamu yang ingin berlibur ke Jogja, nikmati pengalaman  yang seru dan asyik dengan mengunjungi 6 pantai di jogja yang eksotis ini.

Deretan Pantai di Jogja dengan Pemandangan Eksotis

Inilah pantai-pantai di Jogja yang akan memanjakan mata kamu dengan pemandangannya yang cantik nan eksotis.

1. Pantai Parangtritis

Foto: Tribuntravel

Parangtritis adalah salah satu pantai yang terkenal di Jogja. Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul, kurang lebih 27 km dari pusat kota. Pantai Parangtritis menyajikan pemandangan pantai yang indah dan mempesona.

Ombak yang bergemuruh ditambah pesona sunset sore hari yang memukau pasti membuat liburan kamu seru dan menyenangkan. Selain itu  di Pantai Parangtritis ini juga terdapat tempat keren yang belum banyak diketahui wisatawan lho, yaitu adanya sebuah candi yang letaknya di atas bukit sisi sebelah timur pantai.

2. Pantai Pandansari

Foto: Ismiyama

Pantai yang masih berlokasi  sekitaran Pantai Parangtritis ini  juga menawarkan keindahan yang luar biasa. Pantai Pandansari memiliki daya tarik wisatawan dengan adanya mercusuar yang berdiri kokoh di tepi pantai.

Mercusuar tersebut berada di antara pepohonan cemara laut yang tumbuh rindang. Untuk sampai pada puncak mercusuar kamu harus menaiki ratusan tangga yang melingkar.

Sampai di atas mercusuar kamu akan menyaksikan pemandangan pantai yang indah dan menawan. Tempat-tempat indah lainnya juga akan tampak jelas dari atas mercusuar ini.

3. Pantai Jogan

Foto: Mytrip123

Salah satu pantai yang wajib kamu singgahi di Jogja adalah Pantai Jogan. Pantai ini  menyajikan pemandangan yang luar biasa dengan kehadiran air terjun di area pantai ini. 

Air terjun tersebut mengalir deras menuju pantai di padu dengan deburan ombak dan hembusan angin pantai, menjadikan suasana yang eksotis dan menawan. 

Keindahan dan keunikan suasana pantai ini tak akan kamu dapatkan di manapun. Mengunjungi Pantai Jogan pastinya akan membuat pengalaman liburan kamu makin asyik, seru dan menyenangkan.

4. Pantai Indrayanti

Foto: Travelspromo

Pantai sealnjutnya di Jogja yang indah dan eksotis yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang berada di Kawasan Gunung Kidul.

Karena keindahannya yang luar biasa ini, Pantai Indrayanti di gadang-gadang sebagai Bali-nya Jogja. Ombak yang besar, putihnya pasir pantai, dan birunya air laut akan memanjakan mata kamu di sini.

Selain itu kamu juga bisa duduk santai di tepi pantai sambil menikmati es kelapa di bawah payung pantai. Menariknya lagi, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan panorama bukit yang ada di sebelah kanan pantai. Kamu akan menyaksikan keindahan pantai dengan jelas dari atas bukit.

5. Pantai Siung

Foto: IDNtimes

Masih berada di Kawasan Gunung Kidul dan dengan pantai berpasir putih, Pantai Siung juga layak kamu masukkan dalam daftar destinasi wisata pantai di Jogja. Pantai Siung juga merupakan salah satu pantai yang terkenal di Jogja, putihnya pasir pantai dan indahnya pemandangan laut menjadi daya tarik pantai ini.

Pantai Siung juga terkenal dengan kebersihannya yang terjaga, tidak seperti pantai-pantai terkenal lainnya yang penuh sampah di sepanjang tepinya.

6. Pantai Baron

Foto: Wisatabagus

Pantai di Jogja dengan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan wisata pantai Jogja lainnya adalah Pantai Baron.  Pantai yang sebenarnya adalah sebuah teluk ini diapit dengan dua tebing.

Daya tarik dan keunikan pantai ini adalah aliran sungai air tawar yang mengalir dari bawah tebing dan menuju ke Laut Selatan.

Karena pantai ini adalah sebuah teluk maka pengunjung bisa bebas berenang sampai batas terjauh yang ditentukan.

Di sepanjang tepi pantai terdapat warung yang menyediakan berbagai macam menu seafood. Kamu bisa menikmati aneka menu seafood itu sambil menyaksikan keindahan Pantai Baron yang mempesona.

Nah, itulah 6 pantai di Jogja yang harus kamu kunjungi saat liburan ke Jogja. Tentunya berwisata ke beberapa pantai di atas akan membuat momen liburan kamu lebih seru, asyik dan tak terlupakan.