Pashmina dan Bucket Hat, 2 Model Hijab Kekinian Tahun 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Pashmina Dan Bucket Hat, 2 Model Hijab Kekinian Tahun 2021

Foto: Instagram/strngrrr

Ladiestory.id - Belakangan ini industri fashion dihebohkan dengan modest fashion alias busana yang serba tertutup. Tren busana serba tertutup menjadikan penggunanya nyaman saat beraktivitas. Hal tersebut memberikan angin segar terhadap perkembangan busana muslim.

Busana yang serba tertutup alias modest fashion dapat dipadukan dengan hijab agar menjadi busana muslim yang modern dan fashionable.

Pada waktu dulu, busana muslim tampak monoton. Berkat adanya perkembangan fashion, busana muslim menjadi lebih banyak diminati. Pilihan bahan, desain, dan warna busana muslim menjadikannya tampak keren digunakan kapan saja dalam beragam suasana.

Perkembangan Tren Fashion Hijab

Foto: Tabloidnyata

Perkembangan fashion hijab juga ikut berkembang dengan pesat. Gaya hijab tak monoton lagi sebab banyak selebgram dan juga beauty vlogger mengkreasikan aneka rupa hijab guna dikombinasikan dengan busana muslim sehingga terkesan lebih anggun. Hal ini ikut membuat banyak remaja dan wanita dewasa tak ragu lagi menggunakan hijab pada kesehariannya.

Hijab sebetulnya bukan hanya tren fashion belaka. Hijab merupakan bentuk ketaatan seorang muslimah dalam menutup auratnya layaknya yang telah tertuang dalam Al-Qur’an.

Walau mungkin semuanya bermula saat mereka menggunakan hijab demi mengikuti fashion tetapi diharapkan mereka dapat semakin paham jika hijab merupakan kewajiban dalam mendatangkan manfaat untuk tiap-tiap penggunanya.

Dengan menggunakan hijab, kita dapat lebih terlindung dari sinar matahari. Kulit kepala dan juga rambut menjadi lebih aman dari sinar matahari sehingga kerusakan karena sinar UV dapat dicegah.

Menggunakan fashion hijab pun dapat mencegah terjadinya kanker kulit. Dengan baju serba tertutup dan area wajah lebih tertutup maka kanker kulit dapat diminimalkan.

Dengan menggunakan fashion hijab, diharapkan penggunanya dapat berperilaku dengan baik. Tidak hanya sekedar untuk menutupi aurat tetapi juga untuk menjaga pandangan seorang muslimah supaya tetap berprilaku baik mengikuti kaidah agama.

Fashion Hijab Kekinian

Sebagai muslimah, kamu juga dapat mengikuti tren fashion hijab seperti di bawah ini.

Bucket Hat Hijab

Foto: Instagram/strngrrr

Topi bucket hat memang pernah menjadi tren fashion pada tahun sebelumnya. Nah, di tahun 2021, tren bucket hat mencapai ke fashion hijab. Bucket hat tidak hanya cocok digunakan mereka yang tidak berhijab, tetapi cocok juga digunakan untuk mereka yang berhijab.

Saat ini telah mulai banyak selebgram hijabers yang menggunakan topi bucket hat kekinian pada tren fashion 2021. Kombinasinya pun simpel dan terkesan kasual.

Hal ini tentu cocok digunakan dalam berlibur atau untuk hangout dengan teman. Kamu dapat memadukan dengan gaya fashion hijab kasual agar gaya kamu makin modis.

Pashmina

Foto: Instagram/ashryrrabani

Hijab memang dapat dikategorikan menjadi 3 jenis, yaitu hijab segi empat, pasmina, dan juga hijab instan. Dari semua jenis hijab tersebut, di tahun 2021 ini hijab pasmina akan menjadi primadona kembali. Walau begitu, hijab segi empat dan juga hijab instan masih tetap banyak digemari.

Di pandemi, orang menjadi jarang keluar rumah. Ketika mereka terpaksa keluar rumah juga pastinya nya mereka memilih hijab yang modelnya simpel tetapi tetap dapat memberikan kesan gaya modis, sebab itu, pashmina menjadi andalan. Untuk di rumah pun, pashmina tetap nyaman digunakan dengan beragam gaya yang simpel.

Pasmina praktis dipakai dengan model paling sederhana sekalipun. Berbekal satu buah peniti atau jarum pentul, pashmina dapat membuat penggunanya jadi lebih anggun dan bersahaja.

Kamu sudah punya 2 model hijab seperti contoh di atas belum?