Pelaku Pencurian Brankas Dara Arafah Akhirnya Ditangkap

Sabtu, 10 September 2022 | 13:30:00

Pelaku Pencurian Brankas Dara Arafah Akhirnya Ditangkap

Brankas Dara Arafah Dibawa Kabur ART. (Instagram.com/daraarafah)

Ladiestory.id - Polisi telah mengamankan Asisten Rumah Tangga (ART) dari selebgram Dara Arafah, yang terlibat dalam kasus pencurian brankas senilai ratusan juta rupiah.

Terduga pelaku yang ditangkap adalah Mursidah (52) dan satu pelaku lain. Mereka diduga berkomplot untuk membawa kabur brankas berisi uang milik Dara Arafah dari kediamannya di Koja, Jakarta Utara. 

"Benar, kami mengamankan seorang ART," kata Indrawienny Panjiyoga, Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi,  pada  Sabtu (10/9/2022).

Dua orang pelaku itu ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Satu pelaku diamankan di Banyumas, sementara yang lain ditangkap di Ciracas. 

Brankas Dara Arafah Dibawa Kabur ART. (Instagram.com/daraarafah)

Mursidah dan komplotannya sempat merusak kamera CCTV di lokasi kejadian untuk menghilangkan barang bukti. Selain itu, polisi juga kesulitan melacak keberadaan Mursidah karena ponselnya dimatikan. 

"Iya (CCTV) dicabut sama pelaku," kata Febri Isman Jaya, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi, pada Kamis (8/9/2022).

Hingga kini polisi belum merinci lebih jauh mengenai kasus pembobolan brankas tersebut. Kedua pelaku saat ini berada di Subdit Jatanras dan masih diperiksa secara intensif oleh penyidik. 

Brankas Dara Arafah Dibawa Kabur ART. (Instagram.com/daraarafah)

Sebelumnya, Dara Arafah memberitakan kabar pencurian yang terjadi di rumahnya. Ia mengungkap bahwa ART-nya, Mursidah, telah membobol kotak berharga. Dara mengunggah rekaman CCTV yang merekam aksi pembantunya melalui Instagram pribadinya, @daraarafah. Dalam video tersebut, tampak Mursidah tengah membawa brankas dari dalam kamar.

“Inalilahi wainalilahi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur brankas gue,” tulis Dara, Selasa (6/9/2022).

“Kejadiannya tanggal 4 kemarin pas gue lagi gak ada di rumah. Dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karna alesannya ibunya meninggal di kampung. Dan sempet minta uang ongkos buat pulang. Nama pelakunya MURSIDAH USIA 52 tahun tinggal di dusun Sidaurip, Cilacap," sambungnya.

Dara menambahkan, sang ART mematikan seluruh CCTV yang ada di rumahnya agar jejaknya tak terlihat. Tetapi aksi kriminal itu masih tertangkap oleh CCTV lain yang dipasang di kawasan rumahnya.

"Dia sempet matiin seluruh CCTV yang ada di rumah. Vidio ini di dapet dari CCTV komplek,” ujarnya lagi.

Selebgram itu pun akhirnya melaporkan kasus ini kepada polisi untuk ditindak lebih lanjut.

s