Pemegang Saham Holywings, Hotman Paris Minta Maaf pada MUI

Senin, 27 Juni 2022 | 18:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Pemegang Saham Holywings, Hotman Paris Minta Maaf Pada Mui

Hotman Paris. (Special)

Ladiestory.id - Huru-hara kasus promosi alkohol Holywings terus berlanjut hingga saat ini. Perkembangan terbaru datang dari pemilik saham Holywings, Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang itu menemui Ketua Majelis Utama Indonesia (MUI). 

Melalui akun Instagram @hotmanparisofficial, Hotman Paris mengunggah video saat dia mengunjungi Cholil Nafis yang merupakan Ketua MUI, pada Senin (27/6/2022). Ia menyampaikan permintaan maafnya atas nama Holywings yang telah membuat kegaduhan promosi alkohol itu. 

"Saya Hotman Paris, selaku salah satu pemegang saham di Holywings datang bersilaturahmi, ke rumah Bapak Kyai Cholil Nafis, selaku Ketua MUI dan juga Rais Suriah PBNU atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di medsos," tutur Hotman Paris dalam membuka percakapan.

Hotman Paris minta maaf kepada Ketua MUI. (instagram.com/hotmanparisofficial)

"Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan. Kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," lanjutnya.

Permintaan maaf ini pun disambut baik oleh Cholil Nafis. Ia menuturkan bahwa setiap orang pasti melakukan kesalahan.

"Masya Allah, masya Allah, saya ucapkan terima kasih dan bangga abang bisa klarifikasi, tabayun mengenai hal ini. Sebagai pribadi, saya memaafkan, Bang. Karena setiap orang pasti melakukan kesalahan dan orang yang membuat kesalahan harus memperbaiki, bertobat, dan meminta maaf. Tentu umat Islam akan memaafkan karena kita adalah orang baik," terang Cholil Nafis.

Kemudian, Cholil Nafis mengungkapkan bahwa proses hukum tetap harus berjalan. Karena, ia menganggap kasus ini untuk pembelajaran bagi rekan-rekan yang bertanggung jawab agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

"Nah tentu tadi berkenan dengan penegakkan hukum, kami setuju bang ini terus diproses untuk pembelajaran. Ini anak buah Abang, stafnya terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama. Mungkin niatnya baik atau apa, wallahualam bisawab. Tentu saya sepakat ini diteruskan di ranah pengadilan, proses hukum berjalan. Mudah-mudahan berjalan lancar menegakkan keadilan yang seadil-adilnya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan unggahan promosi Holywings. Pasalnya, mereka memberikan promosi minuman beralkohol gratis untuk pemilik nama “Muhammad” dan “Maria”. Promosi ini dinilai berhubungan dengan agama yang ada di Indonesia, yaitu Islam, Katolik, dan Kristen. Masyarakat pun menganggap ini sebagai penistaan agama, terutama bagi pemeluk Islam.