Pencipta Kartun Ninja Hatori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia

Kamis, 7 April 2022 | 17:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pencipta Kartun Ninja Hatori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia

Fujiko A. Fujio. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka datang bagi seluruh pecinta manga (komik khas Jepang). Sosok pencipta dari kartun terkenal Ninja Hatori, yaitu Fujiko A. Fujio, dikabarkan meninggal dunia di usia 88 tahun pada Kamis (7/4/2022) di rumahnya, daerah Kawasaki, Kanagawa, Jepang.

Dilansir TBS News, sebelum dinyatakan meninggal, polisi mengaku sempat mendapatkan panggilan darurat dari rumah lelaki bernama asli Motoo Abiko tersebut. Panggilan tersebut menyatakan bahwa Fujiko ditemukan tak sadarkan diri.

Saat polisi tiba di rumahnya, Fujiko masih tidak sadarkan diri hingga akhirnya dinyatakan meninggal di tempat. Kabar terbaru mengenai meninggalnya Fujiko, hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki lebih dalam penyebab kematian sosok legenda kartun tersebut.

Meramaikan kabar kepergian pencipta Kartun Ninja Hatori, tagar “RIP Legend” pun kini trending di Twitter. Sejumlah warganet menyampaikan rasa dukanya atas kepergian sosok yang berhasil memberikan kenangan indah melalui kartun ciptaannya.

Fujiko A. Fujio Trending. (Spesial)

Motoo Abiko atau yang lebih dikenal dengan Fujiko A. Fujio merupakan seorang seniman manga yang lahir pada 10 Maret 1934 di Toyama.

Sebelumnya, Fujiko A. Fujio merupakan seniman manga yang tergabung dalam duo Fujiko Fujio. Ia bekerja sama dengan Hiroshi Fujimoto alias Fujiko F. Fujio pada 1951 untuk menghasilkan karya manga.

Manga Karya Fujiko A. Fujio. (Spesial)

Selain karya fenomenalnya, yakni Ninja Hatori, karya lainnya seperti "Kaibutsu-kun" hingga "Shounen Jidai" pun tak kalah terkenal di kalangan pecinta manga. Sedangkan, bersama Fujiko F. Fujio, keduanya pun pernah menghasilkan serial komik "Obake no Q-taro" dan "UTOPIA the Final World War".

Duo Fujiko Fujio kemudian membubarkan diri pada 1986. Keduanya memutuskan berpisah ketika mengetahui Fujimoto menderita kanker hati dan penyakit jantung. Fujimoto sendiri telah lama meninggal pada 23 September 1996 silam.