Pengacara Ferry Irawan Sebut Kesaksian Venna Melinda Tidak Konsisten

Selasa, 4 April 2023 | 19:39:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pengacara Ferry Irawan Sebut Kesaksian Venna Melinda Tidak Konsisten

Venna Melinda. (Special)

Ladiestory.id - Sidang lanjutan perkara kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Ferry Irawan terhadap Venna Melinda masih terus berlanjut. Pada Senin (3/4/2023), Venna Melinda hadir dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Kediri tersebut sebagai saksi pelapor.

Ibunda Verrell Bramasta itu mengatakan bahwa ia merasa lega karena sudah memberikan kesaksiannya di hadapan majelis hakim.

“Alhamdulillah aku bisa menjawab semua pertanyaan dengan lancar dan baik. Kita terus kawal kasus ini, Insyaallah aku juga udah lega ya karena ini adalah penjelasanku sebagai saksi korban,” ujar Venna Melinda.

Meski begitu, Venna Melinda enggan mengungkapkan pertanyaan-pertanyaan yang ia dapatkan saat persidangan. 

Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Special)

 

Di sisi lain, Jeffry Simatupang, pengacara Ferry Irawan menyebutkan bahwa kesaksian Venna Melinda dalam persidangan dinilai tidak konsisten.

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan kami. Yang pertama, bahwa saksi pelapor tidak konsisten dalam memberikan keterangan,” ujar Jeffry Simatupang, dikutip Selasa (4/4/2023).

“Dalam BAP dengan BAP lain terjadi inkonsistensi, jadi saling bertentangan sendiri. Bahkan di beberapa hal pelapor menyatakan lupa,” sambung Jeffry Simatupang.

Jeffry Simatupang pun mengungkapkan bahwa ia menanyakan kepada Venna Melinda terkait tindakan medis yang diambil oleh pihak dokter.

“Tadi saya sudah menanyakan apakah ada tindakan medis yang diambil oleh dokter, disampaikan oleh saksi tadi menyatakan tidak ada tindakan medis apapun selain foto rontgen,” ungkap Jeffry Simatupang.

“Lalu saya tanyakan kembali apakan hidung pelapor diperban atau tidak? Dijawab oleh saksi menyatakan hidung pelapor tidak diperban,” sambungnya.

Tak hanya itu, Jeffry Simatupang juga menyebutkan bahwa ia menanyakan juga terkait tindakan medis yang dilakukan untuk tulang rusuk Venna Melinda.

“Lalu saya tanyakan terkait tulang rusuk, apakah ada tindakan medis yang diambil oleh dokter terkait tulang rusuk? Dijawab oleh saksi pelapor tidak ada tindakan medis apapun,” pungkasnya.