Staycation Seru di 5 Penginapan dengan Konsep Rumah Pohon

Jumat, 23 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Staycation Seru Di 5 Penginapan Dengan Konsep Rumah Pohon

Ilustrasi staycation. (Special)

Ladiestory.id - Staycation menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Staycation juga bisa jadi momen quality time bersama keluarga, lho. Terlebih, jika kamu menyewa penginapan unik dan antimainstream akan membuat momen staycation menjadi lebih seru dan tak terlupakan.

Penginapan dengan konsep rumah pohon wajib kamu coba untuk staycation bersama keluarga. Di Indonesia, ada beberapa penginapan dengan konsep unik ini. Ladiestory.id telah merangkum lima penginapan dengan konsep rumah pohon untuk staycation seru bersama keluarga. 

Rumah Pohon Taman Safari Indonesia

Rumah Pohon Taman Safari Indonesia. (Special)

Rekomendasi hotel dengan konsep rumah pohon pertama adalah Rumah Pohon Taman Safari Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Cibeureum, Bogor, Jawa Barat. Rumah pohon ini berada dalam satu wilayah kebun binatang Taman Safari dan dikelola langsung oleh Taman Safari. 

Menginap di Rumah Pohon Taman Safari Indonesia akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Kamu bisa menginap sekaligus menikmati suasana alam yang asri. Tak hanya itu, di area penginapan ini juga terdapat jembatan gantung mini yang Instagramable. Tarif sewa penginapan ini adalah kisaran Rp1 Juta per malam. Satu rumah pohon bisa digunakan untuk empat orang, lho. 

Omah Kayu Batu

Omah Kayu Batu. (Instagram.com/omahkayubatu)

Batu sudah terkenal dengan wisata alam yang menakjubkan. Saat berkunjung ke Baru, jangan lupa untuk menginap di Omah Kayu Batu yang merupakan penginapan dengan konsep rumah pohon. Lokasinya berada di Songgokerto, Batu, Malang dan berada 1.340 meter di atas permukaan laut.

Menginap di Omah Kayu Batu, kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Untuk biaya sewa Omah Kayu Batu adalah kisaran Rp350 Ribu hingga Rp850 Ribu per malam.

Rumah Pohon Taman Dayu

Rumah Pohon Taman Dayu. (Special)

Masih berada di wilayah Jawa Timur tepatnya di Pasuruan juga terdapat penginapan dengan konsep rumah pohon yang unik. Lokasi tepatnya yaitu berada di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Selain menawarkan penginapan berkonsep rumah pohon, di lokasi ini juga terdapat beragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa melakukan aktivitas outdoor seru seperti ATV, paint ball, dan hiking.

Nah, jika kamu tertarik untuk staycation di Rumah Pohon Taman Dayu, kamu cukup membayar biaya sewa penginapan dengan kisaran Rp450 Ribu per malam. Untuk kapasitas satu rumah pohon bisa digunakan maksimal enam orang. Kamu juga tak perlu membawa peralatan tidur sendiri, karena di Rumah Pohon Taman Dayu ini juga telah disediakan perlengkapan tidur bagi masing-masing tamu. 

Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. (Special)

Kalau kamu ingin merasakan staycation seru bersama keluarga di lokasi yang jauh dari perkotaan dan tanpa adanya listrik, kamu bisa coba menginap di Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Lokasinya berada di Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung. 

Tanpa adanya listrik dan berada di tengah hutan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan kamu dan keluarga juga akan merasa lebih dekat satu sama lain karena tidak akan terganggu oleh gadget. Pasalnya, listrik maupun sinyal tidak ada di tempat ini. Untuk menyewa rumah pohon ini, kamu perlu membayar biaya sewa kisaran Rp450 Ribu dengan kapasitas maksimal 8 orang.

Rumah Pohon Leo

Rumah Pohon Leo. (Special)

Rumah Pohon Leo menjadi salah satu penginapan dengan konsep rumah pohon yang banyak direkomendasikan. Lokasinya berada di dalam kawasan Taman Buah Mekarsari di wilayah Bogor. Rumah Pohon Leo menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari AC, kamar mandi, hingga kulkas. Untuk tarif menginapnya juga cukup terjangkau yaitu kisaran Rp700 Ribu per malam.