Alami Cedera Kaki, Peniel BTOB Harus Hiatus Sementara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Alami Cedera Kaki, Peniel Btob Harus Hiatus Sementara

Peniel BTOB. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakan datang dari salah satu anggota boyband BTOB, yakni Peniel. Dia baru saja diketahui mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya. Hal ini diketahui lewat pernyataan resmi yang diunggah oleh Cube Entertainment pada Jumat (12/8/2022). 

Dilansir Soompi, akibat cedera tersebut, Peniel harus menjalani operasi untuk tendon Achilles yang pecah. Oleh karena itu, agensi menyampaikan jika ke depannya sang rapper terpaksa harus menghentikan aktivitas grupnya hingga pergelangan kakinya dinyatakan sembuh.

Peniel BTOB Cedera Kaki. (Spesial)

"Halo, ini Cube Entertainment. Anggota BTOB, Peniel, telah menghentikan sementara aktivitasnya karena cedera pergelangan kaki," tulis Cube Entertainment.

Menurut informasi yang disampaikan, cedera yang dialami sang artis terjadi sejak Rabu (10/8/2022) malam, saat dirinya tengah berolahraga. Mengetahui kejadian tersebut, ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan sejumlah pemeriksaan dan perawatan darurat.

"Hasil pemeriksaannya menunjukkan bahwa ia mengalami cedera pada tendon Achillesnya, dan menurut pendapat dokter ia harus dioperasi," tulisnya.

"Karena kami percaya bahwa kesehatan artis kami harus menjadi prioritas utama kami di atas segalanya, Peniel pasti akan hiatus sementara dari kegiatannya, dan kami telah memutuskan bahwa ia akan fokus pada pemulihan dari cederanya," ungkap agensi.

BTOB. (Special)

Tak hanya aktivitas grup, Cube Entertainment pun menyampaikan jika Peniel akan turut istirahat dari aktivitas individunya. Tak ingin membuat penggemar khawatir, agensi menegaskan jika pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk kesembuhan sang artis.

"Kami meminta maaf karena membuat penggemar dan banyak lainnya khawatir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Peniel pulih. Terima kasih," tutup Cube Entertainment.

Chotha Fest 2022. (Instagram.com/gudhype)

Dengan pernyataan ini, secara otomatis Penile akan membatalkan penampilannya di acara Chothafest 2022 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Selain Peniel, anggota lainnya, yaitu Yook Sungjae, pun turut absen karena adanya jadwal yang bentrok.