Penting! Ini Urutan Penggunaan Skincare Yang Baik Dan Benar

Wednesday, 16 Jun | 20:58:25

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Penting! Ini Urutan Penggunaan Skincare Yang Baik Dan Benar

Foto:id.pinterest.com

Bingung dengan urutan memakai skincare yang benar adalah hal wajar. Masalah ini sering dialami oleh kebanyakan orang, apalagi, dengan banyaknya produk perawatan wajah seperti serum, toner, moisturizer dan sebagainya. 

Belum lagi dalam setiap produk pasti memiliki tekstur yang berbeda-beda seperti gel, krim hingga cair. Semakin bikin bingung kan! 

Tenang, kamu nggak perlu bingung lagi, karena disini saya akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana cara memakai produk skincare yang baik dan benar. 

Pentingnya Penggunaan Skincare Sesuai Dengan Urutan yang Tepat 

Penggunaan skincare yang sesuai dengan urutan ternyata ada manfaatnya juga loh. Apalagi di dalam produk perawatan wajah tersebut mengandung zat aktif yang saling bereaksi satu sama lain ketika digunakan. 

Sehingga juga akan sangat berpengaruh untuk kulit wajah ketika digunakan sesuai dengan urutan. Selain itu, kulit wajah kamu juga akan jauh lebih siap menerima berbagai jenis produk baik skincare lanjutan maupun make up. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan pentingnya menggunakan skincare yang sesuai dengan urutan. Selanjutnya mari kita simak tentang langkah memakai skincare yang benar. 

Makeup Remover 

Makeup remover menjadi produk skincare paling pertama yang harus kamu gunakan. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara keseluruhan. Selain itu, dengan menggunakan makeup remover wajah kamu akan jauh lebih siap untuk menerima nutrisi dari produk skincare selanjutnya. 

Facial Foam 


Setelah wajah dibersihkan dengan make up remover, urutan selanjutnya adalah menggunakan facial foam. Sabun pencuci wajah ini sangat efektif untuk mengangkat dan membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang tidak bisa diangkat oleh make up remover. 

Toner 

Toner berfungsi mengembalikan pH kulit setelah kamu menggunakan make up remover dan juga facial wash. Selain membuat kulit jauh lebih lembab, toner juga berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran hingga jauh kedalam lapisan kulit. 

Essence 

Setelah menggunakan toner, produk skincare lanjutan yang harus kamu lakukan adalah essense. Produk yang satu ini memiliki fungsi untuk mempersiapkan kondisi kulit agar siap menerima produk skincare selanjutnya secara jauh lebih maksimal.  

Serum Wajah 

Serum wajah merupakan produk skincare lanjutan yang bisa kamu gunakan setelah menggunakan essence. Produk ini biasanya berupa cairan bening dengan tekstur yang sedikit lebih kental. 

Serum sendiri memiliki manfaat untuk membuat wajah jauh lebih cerah, menghilangkan kerutan serta melembabkan kulit wajah. Serum biasanya digunakan sebagai skincare pagi ataupun malam hari. 

Moisturizer 

Setelah menggunakan serum, urutan selanjutnya adalah menggunakan moisturizer. Produk yang satu ini memiliki manfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit wajah secara maksimal. Tak hanya itu, penggunaan moisturizer sebelum menggunakan make up juga dapat membantu hasil riasan lebih tahan lama dan membuat wajah terlihat lebih glowing. 

Sunscreen


Dalam urutan penggunaan skincare, sunscreen menjadi produk yang tidak boleh kamu lewatkan penggunaannya. Sunscreen berfungsi untuk menangkal paparan sinar UV yang merugikan wajah. 

Bisa bayangin kan masalah kulit seperti bintik hitam, penuaan dini, sunburn hingga kanker dapat mengancam kamu ketika melewatkan penggunaan sunscreen. 

Jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setiap harinya sebelum beraktifitas. Untuk produk skincarenya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki. 

Sheet Mask 

Urutan penggunaan skincare yang baik dan benar paling terakhir adalah sheet mask. Meskipun sifatnya opsional, namun penggunaan sheet mask ini juga tidak bisa dilewatkan loh. 

Sheet mask berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit agar tetap fresh, terasa kenyal dan lembab. Terlebih di dalam produk ini biasanya mengandung essence yang dapat mencerahkan kulit wajah. 

Agar fungsinya bisa maksimal kamu bisa menggunakan sheet mask paling tidak 2 minggu sekali. Gunakan setidaknya 20 menit setelah penggunaan skincare diatas atau paling tidak setelah membersihkan wajah. 

Setelah membaca urutan memakai skincare yang benar di atas apa yang ada di pikiran kamu? Ya, meski terlihat ribet dan banyak namun jika sudah terbiasa lama-lama juga nggak jadi masalah kok. Skincare kan sebagai bentuk investasi untuk wajah kamu, jadi seribet apapun tetap harus dilakukan.

Berita Terkait