Bisa Bikin di Rumah, Yuk Lakukan Scrub Bibir

Jumat, 24 Desember 2021 | 12:13:00

Bisa Bikin Di Rumah, Yuk Lakukan Scrub Bibir

Ilustrasi scrub bibir. (Special)

Ladiestory.id - Scrub bibir adalah tambahan yang sangat berguna untuk rutinitas kecantikanmu. Scrub bibir dapat membantu mengatasi bibir kering dan bersisik, serta memberikan aroma yang menyenangkan. 

Scrub bibir juga membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan bakteri yang menumpuk di bibir sepanjang hari. Kamu tidak perlu merasa kesulitan mencari atau membeli scrub bibir, karena ada cara membuat scrub bibir di rumah dengan bahan yang mudah didapatkan.

Apa itu Scrub Bibir?

Ilustrasi scrub bibir. (Special)

Scrub bibir adalah exfoliant kosmetik yang digunakan pada bibir. Scrub bibir menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan bibir dan dapat membantu menghidrasinya sambil memberikan pengelupasan kulit yang lembut.

Scrub bibir sering mengandung gula, madu, minyak kelapa, minyak zaitun, atau garam yang semuanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan bibir. Banyak orang yang telah menggunakan scrub bibir mengatakan bahwa mereka telah memperhatikan bibir mereka menjadi lebih lembab setelahnya.

Sangat penting untuk menjaga bibir kamu terhidrasi dan lembab karena beberapa alasan. Beberapa orang juga menganggapnya sebagai cara yang baik untuk menghilangkan kekeringan, kekasaran, atau pecah-pecah yang terkadang terjadi di sekitar bibir. Cukup mudah untuk melakukannya sendiri dengan menggunakan scrub bibir dari waktu ke waktu!

Mengapa Kamu perlu scrub bibir?

Scrub bibir adalah cara yang bagus untuk mengelupas bibir yang terdapat kulit mati. Scrub bibir menghilangkan sel-sel kulit mati dari bibir dan membuatnya terasa halus. Scrub bibir juga bisa digunakan untuk bagian tubuh lainnya, tidak hanya bibir.

Scrub bibir merupakan produk kecantikan yang sangat berguna untuk untuk menyingkirkan bakteri dan kontaminan lain dari tubuhmu. Selain itu, membantu menenangkan bibir kering dan pecah-pecah.

Scrub bibir berperan penting dalam perawatan bibir kamu karena hanya membutuhkan beberapa menit dan dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan memberi kamu tampilan yang segar menjalani hari kamu!

Kita semua tahu betapa pentingnya merawat kulit kita, tapi bagaimana dengan bibir kita? Scrub bibir adalah cara mudah untuk memastikan bibir kamu bersih dan halus. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan scrub bibir:

  • Membersihkan kulit kering
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Membuat bibir kamu terasa lembab dan segar.

4 Cara Membuat Scrub Bibir di Rumah

Kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini karena rutinitas kecantikan mereka terkesan terlalu rumit atau memakan waktu. Namun, resep ini akan menunjukkan betapa sederhananya scrub bibir. Saat membuat scrub bibir, kamu harus ingat bahwa ada tiga bahan penting: minyak, gula, dan garam.

Untuk membuat scrub bibir dasar, campurkan tiga hal: gula, minyak, dan garam. Gula akan mengelupas bibir kamu dan menghilangkan kulit kering. Minyak akan membantu gula menempel pada bibir kamu dan juga melembabkannya. Garam akan memberikan sedikit rasa geli karena menghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan atas bibir.

Cara membuat scrub bibir dengan langkah pertama adalah memilih minyak. Minyak paling umum yang dapat digunakan dalam scrub bibir adalah minyak zaitun, minyak jarak, dan minyak almond. Ketiganya memiliki sifat yang berbeda yang membuatnya cocok untuk berbagai jenis kulit.

Minyak zaitun baik untuk kulit kering karena memiliki antioksidan alami tingkat tinggi seperti vitamin A, E, dan K. Minyak jarak sangat cocok untuk kulit sensitif karena tidak seberat minyak zaitun. Minyak almond juga baik untuk kulit sensitif karena mengandung vitamin D yang membantu mengatasi kulit terbakar.