Bibir Cerah dan Sehat, Ini Manfaat Scrub untuk Eksfoliasi Bibir

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:30:00

Bibir Cerah Dan Sehat, Ini Manfaat Scrub Untuk  Eksfoliasi Bibir

Ilustrasi bibir lembap. (Special)

Ladiestory.id - Di musim panas seperti saat ini, rentan untuk kering. Mengutip Healthline, penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah karena sering mengonsumsi makanan pedas, paparan sinar matahari dan lainnya. Selain faktor luar, bibir yang gelap dan mudah kering juga terjadi karena efek genetik yang membuat hiperpigmentasi.

Namun, tak perlu khawatir lagi, sekarang kamu dapat melakukan ekfoliasi dan perawatan bibir lainnya. Berikut manfaat srucb untuk bibir yang gelap dan kering.

Eksfoliasi bibir

ilustrasi scrub bibir Foto: vivianewoodard

Manfaat srucb yang pertama adalah eksfoliasi bibir. Ekfoliasi adalah perawatan yang dilakukan agar sel kulit mati yang menumpuk pada bibir dapat terangkat. Selain itu, efek dari eksfoliasi adalah bibir akan mengelupaskan kulit mati, menutrisi bibir dan juga melembabkan bibir.

Scrub bibir biasanya sebagai physical exfoliator yang didesain lembut dan tidak akan melukai bibir atau menyebabkan iritasi.

Saat musim panas, penting bagi bibir untuk tetap ternutrisi dengan baik agar tidak mudah kering. Selain itu, bibir yang kering akan membuat hasil makeup bibir kamu berantakan atau tidak bagus. Meskipu kamu menggunakan lip tint yang teksturnya lebih cair, tentu akan tidak bagus saat diaplikasikan pada bibir yang kering.

Melindungi Bibir dari Sinar UV

Ilustrasi perempuan terpapar sinar matahari. (Special)

Bibir hitam bisa disebabkan adanya hiperpigmentasi. Kondisi ini akibat terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dari perawatan bibir. Pentingnya menggunakan scrub untuk melindungi bibir dari sinar UV.

Seperti yang diketahui, sinar UV sangat berdampak pada timbulnya masalah aging atau penuaan pada kulit. Sinar ini dapat merusak kesehatan kulit dan menimbulkan masalah pada kulit. Sama halnya dengan bibir, sinar UV dapat membuat bibir tidak sehat.

Hal ini disebabkan karena sinar UV memiliki gelombang panjang yang masuk ke lapisan dermis kulit. Radiasinya merusak sel-sel kulit, serat kolagen, dan serat elastin sehingga kulit akan rentan untuk rusak.

Memudarkan Gelap di Bibir

ilustrasi bibir sehat Foto: Ladiestory.id

Scrub dapat menutrisi bibir dengan baik. Bibir yang ternutrisi akan membuat bibir terlihat sehat dan cerah. Rutin scrub bibir akan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, kamu juga perlu perhatikan pecegahan agar bibir tidak hitam dengan mengurangi minuman berkafein, menghindari gigitan atau menjilat bibir, dan teliti saat pakai lipstick karena bibir hitam bisa diakibatkan dari kandungan pada kosmetik.

Membuat Bibir Jadi Lembut

Foto: Ladiestory.id

Dengan rutin scrub kotoran sel kulit mati pada bibir akan terangkat dengan sempurna dan membuat bibir tidak mudah kering. Tentu ini membuat bibir menjadi lebih lembut atau tidak keriput.

Bibir yang lembut membuat tampilan lipstikmu terlihat sempurna dan menyatu. Rutin untuk menutrisi bibir dengan rajin scrub yuk.

Bibir Tidak Pecah-pecah

Ilustrasi bibir sakit. (Special)

Adanya nutrisi yang membantu bibir untuk menjaga kelembutan dan lembapan bibir. Bibir yang pecah-pecah disebabkan dari kurang nutrisi. Selain itu pengaruh lain karena tubuh kurang cairan.

Dehidrasi yang menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Lakukan asupan buah-buahan atau rutin minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi. Serta mengonsumsi vitamin C agar mencegah masalah pada bibir seperti sariawan.

s