Ampuh! Ini 5 Cara Atasi Bibir Hitam Biar Kembali Cerah Merona

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:01:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Ampuh! Ini 5 Cara Atasi Bibir Hitam Biar Kembali Cerah Merona

Cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Selain masalah kulit wajah, banyak juga wanita yang tidak percaya diri karena memiliki warna bibir yang hitam. Warna bibir hitam yang menggelap memang bisa diatasi dengan menggunakan berbagai macam jenis produk bibir yang bikin cerah merona seperti, menggunakan lipstick atau lip balm.

Cara tersebut tidak bisa mengembalikan warna bibir kembali cerah merona dan hanya bisa menutupi warna bibir yang hitam. Nah, tenang dulu! Ternyata, ada cara alami dan ampuh yang bisa kamu lakukan untuk atasi bibir hitam dan kembali dapatkan warna bibir yang cerah merona.

Sebelumnya, kamu perlu tahu dulu apa yang menyebabkan bibir jadi berwarna hitam gelap. Salah satu penyababnya adalah, karena kamu sering menjilat bibir. Mungkin terdengar sepele tetapi, keseringan menjilat bibir bisa jadi salah satu penyebab utama bibir jadi berwarna hitam, lho!

Selain itu, warna bibir hitam menggelap juga bisa disebabkan karena kamu terbiasa merokok. Maka, jika kamu ingin mendapatkan kembali bibir cerah merona, sebaiknya kamu hentikan kebiasaan merokok. Selain itu, merokok juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Nah, ini dia 5 cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona dijamin ampuh!

Manfaatkan Jeruk Nipis

Cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. (Ladiestory.id)

Jeruk nipis menjadi salah satu jenis buah jeruk yang dipercaya memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa jadi cara atasi bibir hitam dan kembali mendapatkan warna bibir yang cerah merona.

Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan satu setengah sendok teh jeruk nipis dengan satu sendok teh madu, dan juga satu sendok teh gliserin. Setelah itu, aduk semua bahan dan oleskan pada bibir sebelum tidur. Lalu, ketika bangun pagi bilas bibir dengan air hangat. Kamu bisa melakukan cara ini dengan rutin agar hasil yang didapatkan maksimal, ya!

Manfaatkan Lemon

Cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. (Special)

Lemon juga dipercaya dapat atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. Kamu hanya perlu memotong buah lemon dan kemudian potongan lemon pada bagian berairnya bisa kamu gosokkan pada bibir. Gosok dengan lembut setiap malam hari saat sebelum tidur.

Cara lainnya adalah, kamu bisa campurkan lemon dengan gula. Tujuannya adalah untuk scrub bibir dan mengangkat sel kulit mati pada bibir. Kamu bisa lakukan cara ini dengan rutin agar hasilnya terlihat dan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Gunakan Kunyit

Cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. (Special)

Kunyit memang dikenal sebagai salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa atasi warna bibir yang hitam menggelap, lho!

Cara yang bisa kamu coba adalah, dengan campurkan satu sendok makan susu cair dan bubuk kunyit secukupnya hingga menjadi pasta. Gosokkan campuran tersebut pada bibir dan diamkan sekitar 5 menit. Lalu, bilas menggunakan air biasa. Setelahnya, kamu bisa oleskan pelembab pada bibir yang sudah dalam keadaan kering.

Gunakan Lidah Buaya

Cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. (Special)

Kandungan yang ada pada lidah buaya memang memiliki sejuta manfaat. Salah satunya, bisa juga digunakan sebagai cara untuk atasi bibir hitam menggelap dan kembali cerah merona. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu oleskan gel lidah buaya ini dengan tipis pada bibir. Jika sudah kering, kamu bisa bilas dengan menggunakan air hangat.

Rajin Minum Air Putih

Cara atasi bibir hitam biar kembali cerah merona. (Special)

Rajin konsumsi air putih menjadi salah satu solusi dari banyaknya permasalahan yang ada pada wajah, selain juga baik untuk kesehatan. Cara ampuh untuk atasi bibir hitam juga bisa diatasi dengan rajin konsumsi air putih. Biar lebih segar lagi, kamu bisa campurkan beberapa irisan timun atau lemon pada air putih yang kamu konsumsi!