Pentingnya Sunblock Untuk Kulit, Berikut 6 Rekomendasi Merk Sunblock Untukmu

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:05:02

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Pentingnya Sunblock Untuk Kulit, Berikut 6 Rekomendasi Merk Sunblock Untukmu

Foto: Ladiestory.id

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang memiliki sinar matahari melimpah setiap tahunnya. Karena hal tersebut, penting agaknya untuk kita menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 

Tidak hanya kulit wajah tetapi juga kulit tubuh, karena paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan kerusakan kulit, kerutan, kemerahan, bahkan sampai menyebabkan kanker kulit.

Dalam upaya melindungi kulit, penggunaan sunscreen maupun sunblock memiliki peran yang sangat penting.

Sunblock yang bagus memiliki tingkat SPF yang tinggi, terlebih lagi jika sunblock tersebut memiliki broad spectrum atau yang dikenal PA. Karena dengan adanya SPF yang tinggi dan disertai dengan broad spectrum (PA), itu berarti sunscreen maupun sunblock tersebut bisa melindungi kulit secara maksimal.

Bila Anda masih kebingungan dalam memilih sunblock yang bisa memberikan perlindungan pada kulit tubuhmu, kami memiliki rekomendasi sunblock yang yang bagus untukmu berikut ini.

  1. Skin Aqua UV Moisture Milk

foto:instagram/pureble.id
Foto: Instagram/pureble.id

Merk sunblock yang berasal dari Jepang yang satu ini cukup populer. Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki beberapa variasi kandungan SPF, mulai dari 20 hingga 50 PA++.

Sunblock ini cukup nyaman dipakai karena sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Sehingga, kulit tidak terasa lengket saat mengenakannya. Skin Aqua UV Moisture Milk bisa juga dijadikan sunblock badan saat beraktivitas di luar rumah.

Harga Skin Aqua UV Moisture Milk sekitar Rp 40.000 sampai Rp 127.000.

  1. Nivea Sun Protect & Moisture Lotion SPF 50

foto:instagram/putriistianaa
Foto: Instagram/putriistianaa

Nivea merupakan salah satu merk perawatan kulit yang telah sejak lama dikenal banyak orang. Mulai dari deodoran, pelembab, hingga sunblock badan. Bahkan, Nivea mengeluarkan sunblock dengan SPF 50 yang dapat memproteksi kulit lebih lama.

Sunblock yang satu ini sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Bahkan, sunblock ini juga water resistant sehingga dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang atau aktivitas pantai.

Harga sunblock Nivea ini mulai Rp 74.000 hingga Rp 134.000.

  1. Vaseline Healthy Sunblock

foto:instagram/annijayanti
Foto: Instagram/annijayanti

Produk yang satu ini telah sejak lama dikenal dengan produk perawatan kulitnya. Vaseline pun juga mengeluarkan sunblock dengan kandungan SPF 30 PA++. Sunblock ini dapat memberikan perlindungan kulit saat beraktivitas di luar rumah.

Sunblock badan ini dapat dengan mudah ditemukan di swalayan. Selain mudah didapatkan, harga sunblock ini juga cukup terjangkau. Harganya mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 50.000.

  1. Banana Boat Protect & Hydrate 2 in 1 SPF 50
foto:instagram/used_authenticbrand
Foto: Instagram/used_authenticbrand

Merk yang sudah populer di area para pecinta traveling adalah Banana Boat Protect & Hydrate 2 in 1 SPF 50. Produk satu ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal. Selain itu, bentuknya yang spray membuat siapa saja mudah untuk memakainya dan juga hal tersebut tak akan membuat lengket pada kulit. Kalau Anda ingin memilikinya, Anda harus menyediakan uang seharga Rp168.000.

  1. Cetaphil UVA/UVB Defense
foto:instagram/cetaphil_id
Foto: Instagram/cetaphil_id

Produk selanjutnya adalah Cetaphil UVA/UVB Defense. Produk ini tidak hanya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga bisa melembapkan dari kandungan glycerin. Uniknya, produk ini juga bisa digunakan untuk bagian wajah. Harganya sendiri dimulai dari Rp 160.000.

  1. Biore UV Aqua Rich
foto:instagram/your.daily.beaute
Foto: Instagram/your.daily.beaute

Merk yang satu ini telah lama mengeluarkan produk sunblocknya, yaitu Biore UV Aqua Rich. Sunblock ini memiliki tekstur krim yang dengan mudah menyerap ke dalam kulit dan tidak menutup pori-pori. Biore UV Aqua Rich pun memiliki aroma yang segar sehingga nyaman digunakan.

Harga sunblock ini berkisar antara Rp 95.000 hingga Rp 200.000.

Produk-produk diatas adalah rekomendasi sunblock yang bagus dan bisa Anda miliki karena harganya yang masih bisa dijangkau.