Penuh Air Mata, Marshanda Umumkan tengah Berjuang Lawan Penyakit Tumor Payudara

Senin, 30 Mei 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Penuh Air Mata, Marshanda Umumkan Tengah Berjuang Lawan Penyakit Tumor Payudara

Unggahan Marshanda. (instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id - Artis serba bisa, Marshanda, baru saja mengejutkan publik dengan kondisi terbaru mengenai kondisi kesehatannya. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram dan kanal YouTube pribadinya, ibu satu anak tersebut mengumumkan jika kini dirinya tengah berjuang melawan penyakit tumor payudara yang dideritanya.

Tak hanya membagikan kondisi kesehatannya, dalam video tersebut mantan istri Ben Kasyafani tersebut pun turut berbagi mengenai perasaan yang kini tengah dirasakannya. Sambil meneteskan air mata, kondisi kesehatannya kini diakui membuat dirinya sadar akan kematian.

Marshanda Umumkan Alami Tumor Payudara. (instagram.com/marshanda99)

Diketahui tengah berada di Singapura untuk menjalani pengobatan, pada kesempatan itu sang artis pun mengungkap jika kini dirinya telah mempersiapkan diri untuk kemungkinan kematiannya.

Marshanda Umumkan Alami Tumor Payudara. (YouTube.com/MARSHED)

"Gue sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue, kalau mau meninggal yang disebut La Ilaha illallah, iya kan? So I'm prepared, gue bawa mukena, sejadah ke Singapura," ujar Marshanda dalam video yang diunggahnya di kanal YouTube MARSHED, Senin (30/5/2022).

Selain itu, dirinya pun mengaku telah menyiapkan sebuah lagu dan menyampaikan pesan untuk anak semata wayangnya, Sienna Kasyafani untuk mendengar lagu tersebut.

"Kalau Sienna nonton ini, ingat kata ibu, kita ngobrol banyak beberapa hari terakhir, ibu kasih kamu lagu Sienna yang ibu ciptain buat kamu. Listen to that song," sambungnya.

Melalui video tersebut, perempuan 32 tahun tersebut pun tak ketinggalan meminta publik yang menyayanginya untuk mendoakan dan memberikan energi yang baik untuk kesehatannya.  

"Bagi kalian yang tidak percaya tuhan berikan aku energi yang baik. I love you all so much," ujar artis yang dikenal peduli dengan isu kesehatan mental itu.

Di akhir video yang dibagikannya, meski Marshanda kini telah mengaku siap dengan segala kemungkinan terburuk dari Tuhan. Namun, dirinya tetap ingin berusaha untuk berjuang melawan penyakitnya kini dan kembali sehat seperti sebelumnya. 

"Apa pun takdirnya yang ditulis Allah itu bisa berubah dengan doa, jadi kita akan lihat. Yang gue lakukan gue berusaha, berikhtiar tapi gue tawakal sama Allah dan gue happy menjalaninya," kata Marshanda.