India Berkabung, Penyanyi Legendaris Bollywood Lata Mangeshkar Meninggal Dunia

Minggu, 6 Februari 2022 | 17:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

India Berkabung, Penyanyi Legendaris Bollywood Lata Mangeshkar Meninggal Dunia

Lata Mangeshkar Meninggal Dunia. (Instagram.com/lata_mangeshkar)

Ladiestory.id - Berita duka datang dari industri hiburan India. Lata Mangeshkar, penyanyi superstar legendaris Bollywood dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (6/2/2022) dalam usia 92 tahun.

Penyanyi yang dikenal sebagai burung bulbul India ini sempat dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit di kota Mumbai sejak Januari lalu. Sebelum meninggal, kondisi Lata Mangeshkar kristis sehingga pihak rumah sakit memasang ventilator.

Namun, pembawa acara regular di gelombang udara negara India ini tidak tertolong sehingga menghembuskan napas terakhir di rumah sakit sekitar pukul 8.12 pagi waktu setempat. Selain itu, ia juga mengalami kegagalan multi-organ.

“Dia datang sebagai pasien COVID-19 di usia lanjut. Kami berusaha keras untuk menyelamatkan sang legenda tapi dia mengalami komplikasi," ungkap pihak rumah sakit.

Pemakaman Lata Mangeshkar

Atas meninggalnya Lata Mangeshkar, pemerintah India akan mengibarkan bendera nasional setengah tiang di seluruh negeri sebagai simbol duka cita. Selain itu, pemerintah India juga akan memberikan pemakaman secara kenegaraan.

Usai mengetahui kabar duka Lata Mangeshkar, penghormatan mulai diberikan untuk penyanyi legendaris Bollywood ini. Presiden India, Ram Nath Kovind mengatakan bahwa kabar ini membuat hatinya pilu dan sedih.

“Kabar (meninggalnya Lata) memilukan hati saya, seperti juga bagi jutaan orang di seluruh dunia. Generasi menemukan ekspresi dari emosi terdalam di lagu-lagunya," ungkap Presiden India.

Dilain sisi, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengungkapkan bahwa kabar meninggal dunia Lata Mangeshkar akan meninggalkan kekosongan di negara India.