Penyebab Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:49:42

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Penyebab Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel

Banyak yang beranggapan bahwa penyebab flek hitam di wajah dikarenakan kulit wajah yang berminyak. Padahal tidak hanya itu, kebanyakan wanita akan merasa wajah mereka berflek karena dekat dengan tanggal atau waktu datang bulan. Tidak hanya itu, penyebab flek hitam juga bisa karena hormon, faktor genetik bahkan sinar UV. Terutama bagi kamu yang seringkali beraktivitas di luar ruangan. Banyak penyebab lainnya juga seperti :

Polusi Udara

Jika kamu lebih sering di luar rumah, kemungkinan penyebab flek hitam adalah karena polusi udara. Hal ini membuat adanya antioksidan melanin yang muncul berlebihan. Polusi udara menjadi salah satu dari sekian banyak penyebab flek hitam.

Penggunaan Kosmetik

Jika diatas kamu sudah mengetahui cara menghilangkan bintik hitam di wajah, maka kamu juga patut mengetahui apa penyebab flek hitam. Salah satunya adalah penggunaan kosmetik yang berlebihan. Terutama kosmetik yang menggunakan zat pewarna, parfum dan bahan-bahan eksklusif yang memicu sensitivitas. Ini yang menjadikan wajah sensitif terhadap sinar matahari atau sinar UV.

Penyebab Flek Hitam Karena Bekas Jerawat

Jika kamu memiliki jerawat yang membandel. Sebaiknya tidak dipencet dan dipegang dengan tangan. Ini akan membuat jerawat semakin meradang. Tidak hanya itu, jerawat bisa juga membuat adanya bintik hitam di wajah. Cara menghilangkan bintik hitam di wajah juga memerlukan kurun waktu. Hindari memencet dan memegang jerawat di area wajahmu.

Obat Kimia Penyebab Flek Hitam di Wajah

Tentu kamu tidak akan asing dengan banyaknya obat kimia yang beredar. Beragam penggunaan obat kimia juga memicu terjadinya flek hitam di wajah kamu. Adanya kandungan racun pada obat memang awalnya akan bisa membunuh bakteri yang menyebabkan kita sakit, tetapi bukan tidak mungkin justru kandungan ini bisa berefek pada pigmentasi pada kulit yang berlebihan dan menciptakan adanya flek hitam.

Jarang Mencuci Muka menjadi Penyebab Flek Hitam di Wajah

Hal yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesheatan dan kebersihan wajah adalah mencuci muka. Sebab, dengan cara ini kamu bisa menghilangkan kotaoran dan debu yang menempel di wajah terutama bagi yang seringkali aktivitas di luar ruangan. Jika kamu jarang mencuci wajah, jerawat bisa muncul dan bukan tidak mungkin adanya flek hitam.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com