Perankan Karakter Emon di Film ‘Catatan Si Boy’, Elmand Singkirkan 70 Pesaing

Senin, 7 Agustus 2023 | 17:56:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Perankan Karakter Emon Di Film ‘Catatan Si Boy’, Elmand Singkirkan 70 Pesaing

Elmand. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Elmand menjadi salah satu wajah baru aktor yang ikut berperan dalam remake film ‘Catatan Si Boy’ yang akan tayang pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Dalam film ‘Catatan Si Boy’ Elmand berkesempatan berperan sebagai salah satu karakter yang ikonik, yaitu Emon yang merupakan sahabat dari Boy.

Untuk memerankan karakter Emon, rupanya Elmand harus berjuang terlebih dahulu menyingkirkan 70 orang pesaing lainnya saat casting.

Hal itu diungkapkan oleh produser dari remake film ‘Catatan Si Boy’ 2023, Manoj Punjabi di hadapan para awak media saat konferensi pers premiere film.

Manoj Punjabi selaku produser film ‘Catatan Si Boy’ mengaku salah satu karakter yang paling sulit dia cari adalah Emon. Sebab, sudah lebih dari 70 orang belum ada yang cocok untuk memerankan tokoh itu.

"Salah satu tantangannya apa, dapat Emon nya bagaimana nih. Emon nya harus pas gak berlebihan, dapet, dialognya sangat bisa diterima, jadi keren," ucap Manoj Punjabi dalam konferensi pers film ‘Catatan Si Boy’ di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (5/8/2023).

Akhirnya tepat 10 hari sebelum syuting Elmand pun terpilih dari puluhan orang untuk memerankan tokoh Emon.

"Emon kita 70 lebih casting, enggak, enggak, enggak. Akhirnya 10 hari sebelum syuting ketemu Emon," ucapnya.

Produser, Sutradara, dan cast Film Catatan Si Boy. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Berhasil menyingkirkan 70 orang pesaing, Elmand sendiri mengaku tidak menyangka dirinya akan bermain dalam sebuah film layar lebar. Dia secara tiba-tiba mendapatkan panggilan untuk casting untuk karakter Emon.

"Jadi akting itu nggak ada pernah nggak pernah ada di kamus aku gitu cuman ada di in the back of my mind aja gitu pengen sih jadi bintang film terus tiba-tiba aku dipanggil untuk casting," kata Elmand.

"Mereka (pemain lain) mau ngajari dan juga ada aku mau berterima kasih juga acting coach kita yang enggak capek menantang kita ya," sambungnya.

Mendapatkan peran yang ikonik dalam waktu yang singkat sebelum proses syuting, Elmand pun mengaku bahwa dirinya hanya memiliki waktu 2 minggu untuk mendalami karakter tersebut.

“Berperan sebagai Emon itu sebenarnya agak challenging karena aku kan dapetnya 2 minggu sebelum syuting, cast yang lain udah dua bulanan,” jelas Elmand.

“Jadi aku ditatar sama acting coach-nya, sama Mas Hanung juga. Reading cuma 10 hari jadi aku suka latihan sendiri juga, aku dua kali lipat lah kerjanya untuk jadi Emon ini,” sambungnya.

Elmand. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Meski memerankan tokoh yang ikonik, Elmad mengaku tetap melakoni perannya sebagai Emon dengan karakternya sendiri.

“Pas tau aku dapt peran Emon, aku nonton, abis itu aku konsul ke Mas Hanung sama ke acting coach-nya gimana enaknya,” ungkap Elmand.

“Jadi ada beberapa yang aku keep kayak ‘Mas Boy’, terus ada yang aku buat kayak Bahasa gaul ala ala aku masukin dikit, itu juga suggest dari Mas Hanung,” tandasnya.