4 Perawatan untuk Perlambat Penuaan Dini pada Kulit

Senin, 28 November 2022 | 20:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Perawatan Untuk Perlambat Penuaan Dini Pada Kulit

Cegah Penuaan Dini. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki kulit sehat, kencang, dan selalu tampak awet muda adalah dambaan setiap orang. Namun, seiring bertambahnya usia, seringkali kamu dihadapkan pada permasalahan kulit yang dapat mengganggu penampilan dan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Salah satunya yaitu kulit kering yang dapat memicu munculnya keriput pada wajah.

Proses penuaan kulit terjadi secara alamiah pada saat kamu memasuki usia 30 tahun. Hal ini dapat dipengaruhi oleh 2 faktor, intrinsik dan ekstrinsik.

Secara intrinsik, penuaan kulit terjadi seiring dengan menurunnya produksi serat kolagen dan elastin pada lapisan dalam (dermis), sehingga membuat kulit mulai kendur dan timbul keriput. Adapun secara ekstrinsik hal ini dapat terjadi karena paparan sinar matahari, polusi, dan asap rokok.

Meskipun demikian, kamu dapat memperlambat proses penuaan kulit maupun kerutan pada wajah dengan cara berikut ini.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Ilustrasi liburan. (Special)

Paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak serat kolagen dan elastin, sehingga mempercepat proses penuaan sekaligus merangsang produksi pigmen kulit penyebab timbulnya flek hitam. Untuk itu, kamu perlu mengaplikasikan tabir surya dengan SPF antara 30 dan 50 ke kulit setiap hari agar kulit terlindungi.

Rutin Gunakan Skincare

Ilustrasi wanita pakai retinol - Kulit wajah - Skincare - Serum wajah (Special)

Upaya memperlambat proses penuaan pada kulit juga dapat dilakukan dengan menggunakan skincare secara rutin. Ada banyak skincare dengan ragam kandungan berbeda yang dapat membantu mengurangi tampilan kerutan pada wajah.

Di antaranya retinol yang dapat merangsang pergantian sel dan meningkatkan produksi kolagen, antioksidan seperti vitamin C, niacinamide, atau resveratrol bekerja untuk menetralkan radikal bebas, Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan pergantian sel, dan memulai produksi kolagen. Kamu dapat memilih kandungan yang dirasa cocok dengan kondisi kulit wajahmu.

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Ilustrasi jus sayur. (Special)

Gaya hidup sehat mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh termasuk kulit. Termasuk di antaranya, mengonsumsi makanan sehat, khususnya yang mengandung anti-inflamasi dan antioksidan tinggi, seperti buah dan sayuran, tidur yang cukup, rajin berolahraga, minum cukup air putih agar kulit tetap terhidrasi, menghindari kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.

Konsumsi Suplemen Kulit

NourishSkin Ultimate

Memaksimalkan upaya dalam memperlambat penuaan pada kulit juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi suplemen kulit yang mengandung marine protein dan kolagen. Hal itu sangat diperlukan untuk proses regenerasi serat kolagen dan elastin yang telah rusak akibat sinar matahari ataupun proses penuaan, sehingga kulit menjadi kenyal dan kencang kembali.

Adapula Oligomeric Proanthocyanidins (OPC) dan Super Oxide Dismutase (SOD) yang dilengkapi dengan vitamin dan mineral juga berperan sebagai antioksidan yang dapat memberikan perlindungan terhadap radikal bebas penyebab flek hitam dan kerutan.

Selain itu, kandungan herbal seperti Spirulina Algae, Cayenne Pepper, Rosemary lef, Red Clover leaf, dan Billberry fruit dapat memberikan kelembaban kulit dari dalam secara terus menerus.

Adapun salah satu suplemen kulit dengan kandungan lengkap sesuai dengan kebutuhan kulit yang dijadikan pilihan, yakni NourishSkin Ultimate. Produk ini memiliki 3 Group/kelompok kandungan, yaitu kelompok nutrisi dari Marine protein dan collagen, kelompok

Antioksidan dari OPC (Oligomeric Proanthocyanidin), Lycopene, Green tea, SOD buah melon, vitamin dan mineral, kemudian kelompok herbal pelembab dari spirulina algae, Cayenne Pepper, Rosemary leaf, Red Clover leaf dan Billberry fruit.

NourishSkin Ultimate juga mengandung Hyaluronic Acid (HA) yang mempunyai fungsi utama untuk mempertahankan kelembaban kulit lebih lama. Kapasitas HA untuk mempertahankan kelembaban kulit sangat besar dibanding dengan zat lainnya. Penelitian menyebutkan, satu gram hyaluronic acid dapat mengikat hingga enam liter air.

Di Jepang, Hyaluronic Acid sudah sejak lama dipercaya menjadi rahasia awet muda karena formulanya yang dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta mengencangkan kulit.

NourishSkin Ultimate telah diluncurkan sejak 2006, merupakan pengembangan dari brand NourishSkin, yang kemudian dikembangkan lagi menjadi NourishSkin Ultimate New Formula pada 2021, sebagai varian suplemen kulit terpercaya dari bahan import pilihan dan diproduksi di Indonesia.  

NourishSkin Ultimate dan NourishSkin Ultimate New Formula terbukti aman untuk dikonsumsi karena berasal dari bahan alami dan diproses dengan standar Internasional dan tersertifikasi oleh BPOM, juga memiliki sertifikasi Halal MUI.

NourishSkin Ultimate dan NourishSkin Ultimate New Formula ini begitu praktis, mudah disimpan dan mudah dikonsumsi dimanapun, benar-benar menjadi solusi alami perawatan kulit dari dalam, melengkapi perawatan kulit dari luar untuk hasil yang lebih maksimal.