Perbedaan Bedak Two Way Cake, Loose Powder dan Compact Powder

Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:01:00

Perbedaan Bedak Two Way Cake, Loose Powder Dan Compact Powder

Ilustrasi perempuan memakai bedak. (Special)

Ladiestory.id - Apakah kamu pernah merasa jika finish makeup tidak sesuai yang diinginkan, Ladies? Bisa jadi kamu salah menggunakan jenis bedak.

Seperti diketahui, ada beberapa jenis bedak yang beredar di pasaran, yakni two way cake (TWC), loose powder, dan compact powder. Lantas apa perbedaan dari ketiga jenis bedak tersebut? Berikut Ladiestory.id merangkum beberapa perbedaan jenis bedak agar makeup-mu tampak flawless.

Pengertian

Ilustrasi perempuan menggunakan bedak tabur. (Special)

Two way cake adalah produk kosmetik yang menggabungkan bedak dan foundation. Jika kamu ingin praktis, gunakan two way cake pada pemakaian daily. Pasalnya, kamu tidak perlu menggunakan alas bedak lagi.

Sedangkan, bedak tabur atau loose powder merupakan produk kosmetik yang memiliki tekstur ringan dengan partikel yang halus. Bedak ini dapat mengotrol minyak dan membuat makeup tahan lama. Buat kamu yang memiliki wajah berminyak dan sering berkeringat, loose powder cocok untuk kamu gunakan.

Sama seperti bedak tabur, bedak padat atau compact powder juga membantu mengontrol minyak berlebih dan keringat di wajah. Namun, bedak padat ini sering kali meninggalkan bekas jika spons yang digunakan basah atau tercampur keringat.

Formula Saat Diaplikasikan

Ilustrasi penggunaan bedak padat. (Special)

Bedak TWC memiliki formula high coverage dan tahan lama. Bedak ini juga cocok untuk menutupi area jerawat maupun kemerahan karena coverage yang tinggi. Produk ini memiliki hasil yang lebih bagus jika diaplikasikan sesudah penggunaan concealer.

Sedangkan, bedak tabur memiliki formula yang cenderung matte. Jika kamu menggunakan alas bedak atau foundation, pasti akan terlihat keputihan dari shade wajah. Bedak tabur juga digunakan agar foundation dapat lebih tahan lama di wajah.

Compact powder memiliki formula ringan dan gampang diaplikasi berkali-kali. Namun, coverage yang dihasilkan tidak tinggi. Oleh sebab itu, bagi wajah yang memiliki jerawat atau bekasnya, akan tetap terlihat.

Berdasarkan Fungsinya

Ilustrasi perempuan memakai bedak. (Special)

TWC memiliki fungsi yang dapat digunakan setelah memakai pelembap wajah atau moisturizer. Sebaiknya, hindari menggunakan TWC setelah memakai foundation. Hal ini akan membuat wajahmu terlihat memakai riasan tebal.

Bedak tabur berfungsi mengunci makeup agar tahan lebih lama. Bedak tabur juga hadir dalam berbagai pilihan warna, yang dapat disesuaikan dengan kulit wajahmu. Selain itu, terdapat translucent powder, yakni jenis bedak tabur yang dapat menyesuaikan dengan warna kulitmu.

Bedak padat sebaiknya digunakan saat wajahmu kering, karena memiliki kandungan minyak dan pelembap. Bedak ini praktis dibawa kemanapun karena tidak mudah tumpah seperti bedak tabur.

Jenis Bedak Tergantung Kulit

Ilustrasi perempuan memakai bedak. (Special)

TWC cocok digunakan oleh pemilik wajah kering dan juga yang memiliki jerawat. Hal ini karena TWC memiliki coverage yang tinggi dan dapat menutupi area jerawat dengan mudah. Bedak ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin praktis dan hasil makeup flawless.

Loose powder cocok untuk kulit berminyak karena dapat menahan minyak berlebih di wajah. Terlebih, bagi kamu yang menggunakan makeup dan sering menggunakan masker.

Di sisi lain, bedak padat cocok untuk pemilik wajah kering. Pasalnya, bedak ini mengandung minyak dan dapat melembapkan kulit.

Nah, mana nih jenis bedak yang sering kamu pakai?