Percantik Diri Dengan Tren Gaya Rambut 2024 Yang Harus Kamu Tahu

Kamis, 4 Januari 2024 | 10:41:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Percantik Diri Dengan Tren Gaya Rambut 2024 Yang Harus Kamu Tahu

Lily Collins. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Memasuki awal tahun 2024, tren gaya rambut menjadi perhatian para wanita yang ingin memaksimalkan penampilannya. Gaya dengan sentuhan edgier diprediksi akan menjadi booming di tahun ini. 

Potongan rambut, penataan hingga penambahan aksesoris kini menjadi sorotan. Para hair stylist mengatakan para kliennya banyak yang memilih untuk memotong rambutnya lebih pendek, membuat rambut indah dengan banyak layer sampai memasangkan hair clip  yang besar.

Berikut tren gaya rambut tahun 2024 yang banyak diminati.

Hair Bows

Hair Bows. (Pinterest.com)

 

Percantik tampilan rambut di tahun 2024 dengan hair bows atau pita klip. Aksesoris menjadi nilai plus tersendiri untuk membuat rambut terlihat rapi dan indah. 

Kamu bisa melilitkan pita klip besar di tengah rambut yang sudah dikuncir kuda, disanggul atau bisa juga dikepang. Gaya ini cocok untuk penampilan centil yang dipadukan dress bunga-bunga yang menawan.

Frame Layers

Gaya rambut frame layers. (Pinterest.com)

 

 

Salah satu tren yang akan semakin ramai di tahun 2024 adalah  frame layers. Gaya rambut ini menunjukan gelombang rambut yang di-blow dan membingkai wajah. 

Frame layers juga membantu tampilan wajah kamu terlihat lebih penuh dan sehat. Bahkan gaya rambut ini memengaruhi penampilan kamu yang akan terlihat lebih tinggi lho!

Jika rambut bertekstur, para hair stylist merekomendasikan potongan pendek untuk membentuk rambut ikal, yang bikin kamu terlihat lebih muda.

The Italian Bob

Gaya rambut Italian bob. (Pinterest.com)

 

Italian bob menjadi tren gaya rambut tahun ini yang membuat penampilan kamu jadi lebih muda dan fresh. Bergaya Italia dengan rambut yang tebal, membulat dan bervolume, menjadi ciri khas tren ini.

Mengutip dari Glamourmagazine.com yang tayang Rabu (3/1/2024), gaya rambut Italian bob terinspirasi seorang legend, Sophia Loren. Gaya klasiknya kini dicintai banyak orang, namun dibuat lebih segar. 

Short Chops

Gaya rambut short chops. (Pinterest.com)

 

 

Tahun 2023 kemarin, banyak wanita yang semakin berani memotong bondol rambutnya. Potongan rambut ini juga membuat tampilan kamu lebih anggun dan tentunya terlihat lebih muda. 

Potongan pixie bertekstur alami ini tidak membutuhkan banyak penataan, sangat cocok untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk menata rambut. Gaya ini cocok untuk wanita yang berpenampilan feminin.

Fringes

Gaya rambut membingkai wajah. (Pinterest.com)

 

Fringes rambut sangat disukai wanita pada tahun 2024. Selain itu gaya ini juga akan membuat kamu terlihat feminin namun tetap berwibawa.

Ciri khas dari potongan ini, rambut akan dibuat seperti tirai yang menutup jendela. Hair stylist akan menyisakan rambut bagian depan, dan membuat bingkai di wajah. Gaya fringes bisa kamu padukan dengan berbagai outfit seperti, casual, street style, formal hingga edgy.