Beri Kesan Tegas, Begini Bentuk Eyeliner untuk Mata Sayu

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Beri Kesan Tegas, Begini Bentuk Eyeliner Untuk Mata Sayu

Ilustrasi penggunaan eyeliner. (Special)

Ladiestory.id - Eyeliner merupakan produk yang diaplikasikan pada kelopak mata untuk menonjolkan penampilan. Eyeliner digunakan dengan cara disapukan pada kelopak mata. Di samping itu eyeliner mampu mengubah bentuk mata dengan beberapa teknik yang ada. Bahkan dengan menggunakan eyeliner akan membuat wajah seorang perempuan terlihat lebih segar. Oleh sebab itu, eyeliner tidaklah asing terutama bagi kaum hawa.

Menurut bentuknya, eyeliner terdiri dari beberapa jenis, di antaranya liquid atau cair, gel, pensil, dan kajal. Tidak hanya hitam, sekarang ini eyeliner yang ada di pasaran tersedia berbagai macam warna, dari warna gelap, cerah, dan bergliter.

Selain itu, ada juga beberapa bentuk eyeliner. Bentuk eyeliner ini juga disesuaikan dengan bentuk mata agar memiliki hasil yang maksimal. Nah, eyeliner mampu memberikan kesan semangat kepada mata sayu. Namun bagaimana bentuk eyeliner yang tepat untuk mata sayu?

Bagaimana Bentuk Eyeliner untuk Mata Sayu?

Jika dilihat lebih lagi, pemilik mata sayu justru harus bersyukur. Sebab mata mereka mampu memberikan kesan seksi dan eksotis. Nah untuk memaksimalkan eyeliner di mata sayu, Kamu harus mengukir bentuk eyeliner untuk mata sayu yang tepat.

Bagaimana bentuknya? Untuk membingkai mata sayu buatlah eyeliner berbentuk busur dengan bagian tengah mata dibentuk sedikit lebih tebal untuk memberikan kesan mata yang bulat. Hal ini karena mata sayu memiliki bentuk ujung mata yang turun, maka Kamu perlu menyiasatinya.

Kamu perlu memilih riasan yang membuat mata terlihat lebih naik dan tegas. Bentuk eyeliner untuk mata sayu yang tepat sangat membantu untuk mempertegas bentuk mata. Fokus saja pada ujung luar garis mata untuk memberi kesan hidup di bagian mata sayumu dengan eyeliner warna gelap seperti cokelat atau hitam.

Selain itu Kamu juga bisa menggunakan wing sebagai bentuk eyeliner untuk mata sayu. Sebab ekor atau sayap di ujung eyeliner akan membuat mata terkesan tegas. Bahkan bentuk wing ini mampu mengangkat mata dan menghilangkan kesan mata sayu.

Eyeliner untuk Bagian Atas Mata

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan eyeliner ke mata. (Special)

 

Untuk mata bagian atas, buatlah bentuk eyeliner yang tebal dan juga runcing menggunakan liquid atau gel eyeliner soft black. Kamu bisa menggambar eyeliner dari tengah-tengah mata ke ujung luar.

Kemudian pada ujung mata bagian luar, kamu bisa menarik garis ke arah pelipis. Pastikan garisnya tidak sejajar dengan ujung telinga, namun sedikit tepat di atasnya. Aplikasikan eyeliner tepat pada garis bulu mata agar terkesan natural.

Eyeliner untuk Bagian Bawah Mata

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan eyeliner ke mata. (Special)

 

Agar riasan pada mata sayu lebih seimbang, maka aplikasikan eyeliner warna cokelat tua atau warna kopi tipis-tipis. Aplikasikan eyeliner ini pada garis mata bagian bawah  menggunakan kuas khusus eyeliner. Atau kamu bisa menggunakan eyeliner pensil agar nampak rapi, natural, dan mata tidak tampak jatuh.

Pastikan bahwa riasan di bagian bawah mata tidak terlalu tebal dibandingkankan bagian atas. Kamu bisa menambahkan highlight atau eyeliner berwarna terang pada bawah mata atau menggunakan eyeliner berwarna putih agar mata lebih fresh dan terkesan lebih lebar.

Jika kamu ingin mata sayu tampak lebih segar, ganti eyeliner hitam dengan eyeliner berwarna vibrant blue. Eyeliner biru akan membantu mencerahkan area matamu.