Perhatikan 5 Efek Samping Wardah Acnederm, Sebelum Menggunakannya

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 01:25:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Perhatikan 5 Efek Samping Wardah Acnederm, Sebelum Menggunakannya

Foto: Instagram/wardahbeauty

Perempuan tidak akan pernah bisa lepas dari skincare ataupun perawatan kulit. Sebab dengan menggunakan skincare, kulit akan terlihat bersih dan sehat. Terutama bagi para perempuan yang bergulat dengan jerawat. Mereka akan lebih intens dan hati-hati dalam melakukan perawatan kulit.

Kini berbagai macam produk dan brand berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Bahkan mereka selalu mengeluarkan series-series terbaru sesuai dengan masalah dan kebutuhan kulit dari setiap perempuan. Salah satunya adalah brand lokal yakni wardah.

Efek Samping Wardah Acnederm

Wardah merupakan brand kosmetik dan mengklaim produknya berasal dari bahan premium dan asli Indoneisa. Selain itu dirinya merupakan salah satu brand kosmetik lokal halal.

Wardah juga mempunyai rangkaian untuk jenis kulit berjerawat, yaitu acne series. Namun kini, wardah sudah mengeluarkan produk terbarunya untuk mengatasi kulit berjerawat yakni wardah acnederm. Produk ini telah memiliki kemasan dan formula yang baru. Bahkan , wardah acnederm diklaim mempuyai kandungan yang ringan dan aman untuk jenis kulit berjerawat.

Wardah acnederm series terdiri dari cleansing foam, toner, day cream, night cream, blackhead balm, spothead gel, dan tentunya face powder. Memang produk ini menjadi incaran bagi para acne fighters, namun tak sedikit juga yang membicarakan efek samping wardah acnederm  ini.

 

1. Timbul Jerawat

Foto: Ladiestory.id

 

Alih-alih menyembuhkan dan menghilangkan, justru timbul jerawat baru. Hal ini kerap terjadi sebagai bukti bahwa tanda tidak cocok menggunakan suatu produk. Namun memang jerawat ini akan timbul berbeda-beda pada setiap orang.

Memang hal yang wajar ketika wanita sedang menstruasi akan timbul jerawat di buka. Oleh sebab itu, jika ingin mencoba produk wardah acnederm, sebaiknya lakukan beberapa hari setelah masa menstruasi. Agar jika timbul jerawat tidak tertukar sebagai jerawat akibat menstruasi.

2. Kulit Mengelupas

Foto: Ladiestory.id

 

Wardah acnederm berfungsi sebagai mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah akan terkelupas dengan tujuan akan munculnya sel kulit baru. Sehingga merupakan hal yang wajar apabila kulit wajah terkelupas demi munculnta kulit wajah yang baru yang lebih cerah.

3. Kulit Merah

Foto: Ladiestory.id

 

Kulit menjadi merah setelah pemakaian produk menjadi salah satu tanda tidak cocok dengan produk wardah acnederm.  Bisa jadi bahan-bahan yang terkandung dalam produk ini tidak cocok dengan kulit kamu.

Namun kulit merah juga bisa terjadi setelah kulit mengelupas. Sebab, saat kulit mengalami proses pengelupasan, maka kulit yang baru otomatis akan menjadi sensitif. Oleh sebab itu, jika kita terlalu lama berada di luar lapangan kulit wajah akan menjadi merah.

4. Perih dan Panas

Foto: Ladiestory.id

 

Muncul rasa perih dan panas setelah menggunakan produk wardah acnederm, merupakan salah satu tanda bahwa kulit tidak cocok dengan produk skincare ini. Sebaiknya berhenti menggunakan produk ini agar kondisi kulit tidak semakin parah.

5. Gatal

Foto: Ladiestory.id

 

Seharusnya, setelah menggunakan produk wardah acnederm seharusnya menimbulkan rasa nyaman di kulit. Namun jika timbul rasa gatal, sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut. Lagi-lagi, kemungkinan kulit mu sangat sensitive sehingga tidak bisa menerima formula dan kandungan yang terdapat dalam produk wardah yang satu ini.

Nah, inilah efek samping wardah acnederm. Namun jenis kulit pada setiap wanita berbeda-beda, jadi lebih baik kenali jenis kulitmu dan pahami kandungan yang dibutuhkan. Semoga membantu!