Peringati Hari Bumi Sedunia, Laleilmanino Rilis Single Terbaru "Dengar Alam Bernyanyi"

Rabu, 20 April 2022 | 13:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Peringati Hari Bumi Sedunia, Laleilmanino Rilis Single Terbaru "Dengar Alam Bernyanyi"

Laleilmanino. (Instagram.com/laleilmanino)

Ladiestory.id - Laleilmanino yang merupakan trio produser rekaman, Anindyo Baskoro, Arya Aditya Ramadhya, dan Ilman Ibrahim akan merilis single terbaru berjudul "Dengar Alam Bernyanyi" dengan bertepatan peringatan Hari Bumi Sedunia pada 22 April 2022.

Lagu ini berawal dari keresahan Trio Laleilmanino akan kondisi iklim dan lingkungan bumi yang semakin memburuk. Inspirasi lagu ini juga ditemukan saat mereka berwisata ke kawasan Hutam Situ Gunung, salah satu pintu masuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

“Proses kreatif kita, ya kita ketemu Mbak Ve dan Kak Tian di Situ Gunung. Dari cerita itu, kita bikin lirik. Prosesnya enggak lama. Karena kita melibatkan aktor dan aktris berbakat jadi harus cepat,” ungkap Ilman Ibrahim.

Sementara itu, Anindyo Baskoro atau Nino mengaku bahwa ia sangat mudah menggali dan menemukan inspirasi saat berada di Situ Gunung. Lagu Dengar Alam Bernyanyi ini merupakan single pertama Laleilmanino yang diciptakan langsung di tengah hutan.

“Rasanya mudah sekali mencari inspirasi, hingga kemudian kami mendapatkan hal-hal yang bisa kami tuangkan ke dalam lagu,” ujar Nino.

Leleilmanino mengajak beberapa generasi muda di dunia seni yang memiliki kepedulian serupa terhadap kelestarian bumi, seperti Chicco Jerikho, HIVI!, dan Sheila Dara. Nino menjelaskan mengenai alasan Laleilmanino mengajak nama-nama tersebut untuk turut andil dalam single terbarunya ini.

“Karena kami merasa harus bisa mengajak kolaborator yang punya suara kuat mengatakan isu ini. Kalau HIVI! itu kan memang dekat sama kami, kalau Sheila Dara bisa masuk ke dunia musik dan perfilman,” jelas Nino.

“Kalau Chicco, dia seoarang aktivis yang sudah lama menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan. Kami ingin semakin banyak kolaborasi lagu ini, semakin banyak lagu ini didengarkan di banyak tempat,” lanjutnya.

Melalui single terbarunya ini, Laleilmanino mengajak seluruh masyarakat untuk kembali melihat bumi dan berkolaborasi bersama dalam menjaga hutan demi mencegah dampak perubahan iklim yang semakin buruk.

s