Peringati Hari Guru Nasional, Yuk Berikan Apresiasi ke Orang Tua!

Jumat, 25 November 2022 | 15:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Peringati Hari Guru Nasional, Yuk Berikan Apresiasi Ke Orang Tua!

Ilustrasi orang tua bersama anak. (Special)

Ladiestory.id - Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Hari istimewa ini banyak dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah karena dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Sejak awal bersekolah, tentunya sudah banyak guru yang kamu temui dan yang telah membimbingmu untuk bisa menjadi seperti sekarang. Lantas, apa kamu ingat siapa guru pertamamu? 

Bukan guru saat di taman kanak-kanak, guru pertamamu adalah orang tua. Pasalnya, orang tua mengajarkan hal-hal dasar, seperti cara berjalan, berbicara, membaca dan makan, sejak kecil.

Saat kamu bersekolah, orang tualah yang membantumu saat kesulitan dalam pelajaran dan membangun karakter dengan mengajarkan nilai-nilai baik. Saat kamu sudah dewasa pun, orang tua juga tetap mengajar, baik seputar dunia kerja, keuangan, hubungan rumah tangga, hingga cara menjadi orang tua yang baik untuk anak-anakmu.

Untuk memperingati Hari Guru Nasional ini, yuk tunjukkan apresiasi dan penghargaan kepada orang tua dengan cara-cara sederhana berikut.

Berikan Pelukan dan Ucapan Terima Kasih

Ilustrasi orang tua bersama anak. (Special)

Memberikan pelukan dan ucapan terima kasih merupakan tanda apresiasi yang sangat sederhana tapi berarti. Ucapkan terima kasih atas jasa-jasa orang tua yang telah mendidik kamu selama ini.

Ajak Orang Tua Makan Malam Bersama

Ilustrasi makan bersama keluarga. (Special)

Mungkin selama beberapa waktu terakhir banyak waktu kamu yang habis untuk belajar atau bekerja, dan orang tua pun mungkin sibuk bekerja. Usahakan untuk luangkan waktumu dan ajak orang tuamu untuk makan malam bersama. Momen ini bisa menjadi kesempatan untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka.

Berikan Hadiah dan Surat Ucapan

Ilustrasi anak memberi hadiah orang tua. (Special)

Kamu juga bisa menyiapkan hadiah sederhana, misalnya sebuah piagam kepada orang tua sebagai tanda terima kasih. Jangan lupa untuk menyertakan surat bersama hadiah tersebut untuk menyampaikan ucapan terima kasih untuk orang tuamu.