Perjalanan Karier Chansung, Maknae 2PM yang Segera Menikah

Minggu, 19 Desember 2021 | 12:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Perjalanan Karier Chansung, Maknae 2Pm Yang Segera Menikah

Chansung. (Special)

Ladiestory.id - 2PM merupakan salah satu boy group asuhan JYP Entertainment yang telah berkarier sejak tahun 2008 lalu. Belum lama ini, anggota termuda alias maknae 2PM mengumumkan akan segera menikah.

Kabar ini tentunya mengejutkan sekaligus membahagiakan bagi para penggemar. Penampilannya sebagai penyanyi sekaligus aktor sukses menarik perhatian fans. Tak heran jika Chansung menerima begitu banyak cinta yang luar biasa.

Perjalanan Karier Chansung 2PM dari Rapper Hingga Aktor

Kamu penasaran dengan perjalanan karier Chansung? Berikut adalah beberapa catatan sejarah terkait perjalanan Chansung member termuda idol grup 2PM:

Debut Sebagai Member 2PM di Tahun 2008

Chansung 2PM. (soompi.com)

Memiliki nama lengkap Hwang Chansung, member 2PM ini lahir pada 11 Februari 1990. Ia lahir di Wangsimni-Dong, Seoul, Korea Selatan. Chansung terpilih sebagai member 2PM setelah mengikuti audisi milik JYP Superstar Survival bersama dengan Taecyeon dan Lee Junho.

Kemudian, dirinya juga terlibat dalam sebuah variety show berjudul Hot Blood Men yang menceritakan persiapan 2PM sebelum debut. Chansung pun resmi debut bersama 2PM di tahun 2008. 2PM mengeluarkan single debut berjudul 10 Points out of 10 Points yang terdapat dalam EP berjudul Hottest Time of the Day. Hingga kini mencapai 13 tahun, 2PM telah mencapai popularitas baik di Korea maupun internasional.

Chansung Adalah Rapper 2PM

Di dalam grup 2PM, Chansung berperan sebagai rapper bersama dengan Taecyeon dan Nichkhun. Member 2PM kelahiran 11 Februari 1990 ini juga merupakan maknae atau member termuda 2PM.

Tak Melupakan Pendidikan

Chansung merupakan alumnus dari Korean Arts High School. Selepas SMA, member yang juga sekaligus aktor ini melanjutkan pendidikannya di Howon University bersama dengan teman-temannya di 2PM, Jang Wooyoung dan Lee Junho. Tidak berhenti sampai di situ, ia juga melanjutkan pendidikan hingga tingkat master. Chansung mengambil jurusan sinematografi di Sejong University, Seoul.

Penyanyi Sekaligus Aktor

Chansung 2PM. (soompi.com)

Sebelum debut sebagai member 2PM, Chansung terlebih dulu terjun ke dunia seni peran melalui drama komedi berjudul Unstoppable High Kick di tahun 2006. Kemudian berlanjut dengan membintangi drama berjudul Jungle Fish di tahun 2008.

Sampai saat ini, Chansung telah bermain di sejumlah drama seperti So I Married the Anti-Fan, My Holo Love, What’s Wrong with Secretary Kim, dan Suspicious Partner. Aktor berusia 31 tahun ini telah mendapatkan penghargaan Excellence Award dan Hallyu Star dalam ajang 11th Korea Drama Awards berkat penampilannya di drama What’s Wrong with Secretary Kim

Jago Olahraga Bela Diri

Member 2PM asal Seoul ini ternyata juga menekuni bela diri, terkhusus taekwondo dan kumdo. Bahkan dirinya juga mencapai tingkatan tertinggi dalam kedua olahraga bela diri ini.

Pernah Muncul Sebagai Kameo di Drama Vincenzo

Chansung 2PM. (soompi.com)

Selain menjadi pemeran utama dan pemeran pendukung, Chansung juga pernah menjadi kameo dalam sejumlah drama seperti Touch Your Heart, Dr. Romantic, dan yang paling baru Vincenzo. Tidak sendirian, ia tampil sebagai cameo bersama dengan rekan segrupnya, Nichkhun.

Ada cerita lucu terkait dengan kemunculannya di drama yang dibintangi Song Joong Ki ini. Dirinya dan Nichkhun mengaku diminta oleh Taecyeon untuk jadi kameo. Namun, saat dirinya menerima naskah, Chansung terkejut mendapati Taecyeon tidak ada di naskah itu dan tidak ada di lokasi syuting.

Ternyata Taecyeon lupa bahwa hari itu adalah jadwal syutingnya Chansung dan Nichkhun dan dia sedang berada di Pulau Jeju. Untuk menebus rasa bersalahnya, Taecyeon berjanji membayari Nichkhun dan Chansung bermain golf.